Pandemi virus corona membuat masyarakat jadi lebih menjaga kesehatan. Salah satu cara untuk membuat tubuh tetap sehat adalah rajin mengonsumsi sayur. Enggak hanya itu, beberapa jenis sayur diketahui juga bisa mengurangi risiko kematiaan pada pasien COVID-19 lho.

Hal tersebut diungkap melalui penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Eropa. Penelitian tersebut mengungkapkan di beberapa negara terbukti bahwa mengonsumsi kubis dan mentimun sebanyak 1 gram per hari, dapat mengurangi angka kematian pasien COVID-19 antara 13,6 hingga 15,7 persen.

"Nutrisi tidak boleh diabaikan sebagai faktor di balik kematian COVID-19," jelas Jean Bousquet, profesor kedokteran paru di Universitas Montpellier di Perancis yang memimpin penelitian ini, seperti dikutip dariĀ South China Morning Post, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga: Tak Perlu Veneer, Ini Cara Alami untuk Putihkan Gigi

Baca Juga: Penelitian: Rajin Konsumsi Buah dan Sayur Dapat Perpanjang Umur

Selain itu, para peneliti juga mencatat beberapa negara dengan angka kasus virus corona tertinggi, seperti Belgia, Inggris, Spanyol, Italia, dan Prancis merupakan negara yang jarang mengonsumsi kubis. Namun, para peneliti meyakini bahwa ada faktor lain yang menyebabkan angka kematian di negara-negara tersebut jadi tinggi, seperti faktor wilayah dan iklim.