Menu

Minder Gegara Stretch Mark? Eits... Jangan Khawatir! 15 Bahan Ini Jagonya! Mudah Banget Didapatkan Lho!

23 Maret 2022 07:25 WIB
Minder Gegara Stretch Mark? Eits... Jangan Khawatir! 15 Bahan Ini Jagonya! Mudah Banget Didapatkan Lho!

stretch mark. (shutter stock/edited by herstory)

HerStory, Jakarta —

Tubuh wanita tak luput dari timbulnya stretch mark, terutama wanita yang pernah hamil dan melahirkan. Sebanarnya, stretch mark adalah hal yang sangat lumrah namun beberapa dari wanita merasa terganggu dengan adanya tkamu ini. Penyebab munculnya garis putih tersebut adalah robekan pada serat elastis yang ada pada bawah permukaan kulit. lalu, bagaimana cara menghilangkannya?

Stretch mark cukup sulit untuk dihilangkan. Tapi, perawatan dengan laser saat ini sudah banyak tersedia untuk membantu menghilangkan stretch mark.

Namun, jika kamu ingin cara alami, ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah ataupun mengurangi stretch mark. Dilansir dari Boldsky, Rabu (23/12/2020), ini dia 15 bahan alami untuk menghilangkan stretch mark yang bisa dicoba.

1. Madu

Madu memiliki sifat melembapkan dan menghidrasi kulit, sehingga dapat membantu mengurangi sebagian besar stretch mark. Selain itu, sifat antiseptik madu membantu meredakan gatal, menyembuhkan luka, dan meningkatkan pertumbuhan sel-sel baru.

Cara menggunakan: Oleskan madu dengan lembut pada area stretch mark. Kemudian kompres dengan kain hangat selama 20-30 menit. Bilas dengan air hangat. kamu juga bisa mencampurkan madu dengan sedikit minyak jarak, minyak zaitun, atau gliserin dan garam untuk hasil terbaik.

2. Jus Lemon

Jus lemon dikenal karena kemampuannya mencerahkan kulit. Oleh karena itu, jus lemon dapat dimanfaatkan untuk membantu meringankan bekas luka pascakehamilan di perut dan membuatnya lebih samar. Hati-hati dengan konsentrasinya, karena dapat menyebabkan iritasi kulit pada beberapa jenis kulit.

Cara menggunakan: Rendam kapas dalam jus lemon dan oleskan pada stretch mark. Biarkan sampai kering, lalu bersihkan dengan air hangat. Ulangi proses ini secara teratur untuk hasil terbaik.

3. Putih Telur

Putih telur dapat memberikan keajaiban bagi kulit. Protein yang ada di dalamnya tak hanya membantu meremajakan kulit, tetapi juga memberikan tampilan segar bagi tubuh. Putih telur juga membantu meringankan bekas luka dan mengencangkan kulit.

Cara menggunakan: Kocok putih telur dan tambahkan jus lemon. Oleskan di perut dan biarkan mengering. Cuci dengan air hangat.

Baca Juga: Ramuan Ajaib Turunkan Kolesterol Tinggi, Cara Membuatnya Mudah Moms, Semua Bahan Ada di Dapur, Intip Yuk!

Baca Juga: Miss V Gatal Ganggu Aktivitasmu? Bisa Jadi Tanda Terinfeksi Jamur Lho, Segera Tuntaskan dengan 4 Bahan Alami Ini Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza