Beauty, enggak kerasa ya Hari raya Iduladha atau dikenal dengan hari raya Qurban tinggal dalam hitungan hari lagi. Di tahun ini, Hari Raya IdulAdha 1441 Hijriah jatuh pada Jumat (31/7/2020) mendatang. Saat hari raya tiba, enggak sedikit di antara kamu ingin tampil menawan bukan? Mulai dari pakaian yang dikenakan hingga riasan wajah yang ingin terlihat memukau.

Buat Beauty yang ingin terlihat cantik saat hari raya tiba nanti, berikut HerStory rangkum dari berbagai sumber, tips merias diri atar tampil cantik dengan riasan wajah yang natural. Simak terus ulasan berikut ya!

Gunakan primer

Primer menjadi salah satu tahapan makeup yang sangat penting dan enggak boleh dilewatkan. Oleskan face primer pada area T-Zone untuk mengecilkan pori-pori. Penggunaan primer ini juga bisa menahan minyak berlebih dan membuat foundation menempel dengan sempurna pada kulit wajah.

Baca Juga: Wadaw! Pakai Sunscreen Bikin Nggak Bisa Make Up? Coba yang Mengandung ini..

Baca Juga: Atasi Kulit Kering dengan 5 Masker Buah Alami Ini, Perawatan Akhir Pekan yang Super Murah!

Gunakan foundation, setelahnya

Nah, biar lebih natural jangan lupa pakai foundation, Beauty. Pilih foundation dengan tekstur ringan dan lebih cair. Kamu juga bisa mengganti foundation dengan BB cushion kok.

Kulit akan terlihat lebih glowing dan tentunya akan ter-coverage dengan baik. Jangan lupa, untuk setting foundi dengan bedak tabur matte ya. Dengan begitu, kamu bisa menahan minyak atau sebum yang keluar di wajah. 

Jangan lupa pakai concealer

Buat kamu yang memiliki noda hitam, bekas jerawat, atau kantung mata, penggunaan concealer itu penting banget lho! Untuk area kantung mata, kamu bisa memilih concealer dengan warna yang sedikit lebih terang dari foundation. Kalau untuk menutupi bekas jerawat atau bintik hitam lainnya, pilihlah concealer yang sewarna dengan foundation.

Lanjut ke riasan mata!

Urusan tutup-menutup noda sudah? Kalau sudah, yuk lanjut untuk merias area mata. Pertama-tama kamu bisa mulai merapikan alis, kemudian gunakan pensil alis berwarna coklat tua agar terkesan natural. 

Baca Juga: Uhuy! Begini Caranya Selalu Instagramable..

Baca Juga: Biar Enggak Iritasi, Ini 6 Tips Jitu Memilih Produk Kecantikan untuk Kulit Sensitif

Setelah itu gunakan eye shadow untuk bagian kelopak mata. Pilih eye shadow dengan nuansa warna nude, peach, dan juga light brown. Kamu juga bisa menggunakan eyeliner dan maskara waterproof untuk tampilan lebih maksimal.

Pakai blush on dan juga bronzer

Bagian mata sudah oke! Saatnya turun ke bagian pipi, Beauty. Kamu bisa mengaplikasikan bronzer untuk menonjolkan tulang pipi yang terkesan natural. Pakai sedikit saja dan padukan dengan blush on berwarna peach atau pink muda agar wajah terlihat lebih segar.

Setelah itu, pakai lipstick

Biar terlihat lebih fresh, gunakan Lipstick bernuansa merah muda, nude, atau peach. Kamu juga bisa memadukannya dengan sedikit lip gloss agar terkesan lebih glossy. 

Terakhir, pakai setting spray

Nah biar tampilan lebih tahan lama, jangan lupa semprotkan setting spray, Beauty! Semprot ke seluruh wajah dan tunggu hingga menyerap ke dalam kulit. Selain bikin tampilan makeup tahan lama, kamu juga enggak perlu khawatir makeup mu terlihat cakey.