Beauty, ternyata ramalan zodiak itu menjadi suatu hal yang disukai banyak orang lho, mungkin kamu termasuk. Terlepas benar atau enggak, zodiak menjadi bahan pembicaraan favorit bagi banyak orang. Meskipun kebenarannya tak bisa dibuktikan secara ilmiah atau jelas, kadang juga sering menimbulkan perdebatan gara-gara zodiak.

Biasanya, ramalan zodiak itu sering membahas tentang cinta, keluarga, dan kepribadian diri. Nah, pernah enggak sih terpikirkan oleh kamu kenapa kamu percaya tentang ramalan zodiak? Berikut alasannya yang sudah HerStory rangkum dari laman Yourtango, Senin (27/7/2020) kira-kira benar enggak ya?

Menghilangkan stres

Salah satu studi di tahun 1982 mengatakan bahwa kadar stres mampu mempengaruhi seseorang percaya pada ramalan zodiak atau astrologi. Biasanya bagi beberapa orang, ramalan zodiak mampu menghilangkan stres. Apalagi pada generasi milenial dan Gen Z yang sering banget terkena stres. Kebanyakan dari mereka menenangkannya dengan cara membaca ramalan zodiak.

Baca Juga: Mitos! 4 Fakta Ini Sering Bikin Salah Paham!

Baca Juga: Waduh! Angka Positif Corona Terus Bertambah, Ini 5 Mitos yang Berbahaya Soal Covid-19!

Mengatasi ketidakpastian

Ya memang sih ramalan zodiak itu tak sepenuhnya bisa kamu percaya. Sebab, tak ada bukti nyata dan fisik kalau ramalan itu benar-benar terjadi. Tapi, ramalan zodiak mampu mengurangi kebingungan yang kamu rasakan dalam hidup lho. Hal ini dibuktikan dari laporan The Atlantic, di mana seseorang menemukan kenyamanan pada ramalan zodiak.

Bahkan, ramalan zodiak mampu memberikan semangat pada orang-orang yang sedang mengalami masa-masa sulit agar mereka bisa bangun dan mencapai seperti apa yang diramalkan zodiak.

Mengetahui tentang kecocokan cinta

Ramalan zodiak yang paling disukai itu salah satunya tentang kecocokan cinta, seperti pasangan zodiak, kepribadian zodiak, dan lainnya. Menurut data pada tahun 2020, banyak orang yang mencari ramalan zodiak seputar kecocokan cinta.

Alasannya, urusan cinta itu memang sangat rumit. Kadang sulit juga untuk diprediksi. Oleh karena itu, ramalan zodiak ini mampu bikin seseorang lebih percaya diri dalam urusan percintaan.

Baca Juga: Ternyata Masih Ada yang Salah Paham tentang Mencuci Tangan, Berikut 3 Mitos tentang Cuci Tangan!

Baca Juga: Mitos dan Fakta Virus Corona yang Wajib Kamu Tahu! Apa Saja Sih?

Kabur dari realita atau kehidupan sesungguhnya

Nah terakhir, banyak orang yang mempercayai ramalan zodiak untuk kabur dari keadaan kehidupan sesungguhnya. Bahkan, ada lho yang menemukan kebahagiaan dan makna hidup dari ramalan zodiak.

Misalnya, saat itu seseorang mengalami masa-masa sulit. Tapi ramalan zodiak mengatakan kalau sebentar lagi seseorang tersebut akan mengalami masa-masa beruntung. Untuk itu seseorang yang mengalami masa sulit akan merasa jauh lebih tenang dan bahagia karena sebentar lagi akan mendapatkan keberuntungan.

Kira-kira benar enggak ya?