Beauty, apakah diantara kamu ada yang suka membuat kuku jari tanganmu panjang? Sepanjang apa biasanya? Apa mencapai 3 meter? Atau 2 meter? Enggak? Kamu harus tahu Ayanna William, nih! Wanita asal Texas, Amerika Serikat ini mempunyai bagian tubuh unik yang enggak dimiliki oleh orang lain. 

Dilansir dari guinnessworldrecords.com, Ayanna mempunyai ukuran kuku tangan kiri sepanjang 326.5 cm atau sekitar 3.2 meter dan kuku kanan 249.8 cm atau 2.4 meter. Jika ditotal, semua kukunya memiliki panjang 576.4 cm atau 5.7 m. Panjang banget, kan!

Kuku itu sudah ia panjangkan selama 20 tahun lebih dan berhasil tercatat di Guinness World Records sebagai kuku terpanjang di dunia pada 2018. Ia menggantikan posisi Chris Walton yang pada tahun 2011 mencetak rekor sama dengan panjang kuku 7 meter, tapi kini sudah dipotong, Beauty.

Baca Juga: Punya Masalah Kuku Kuning? Gampang, Cobain 5 Bahan Alami Ini Deh, Ampuh Banget!

Baca Juga: Virus Corona Tahan Lama di Luar Tubuh, Ahli: Cuci Tangan Sampai Ujung Kuku!

Namanya wanita, pasti mau membuat kukunya terlihat cantik, kan. Ayanna pun suka menghias kukunya dengan kuteks. Ayanna membutuhkan waktu lebih dari 20 jam untuk mengaplikasikan kuteks pada 10 kuku tangannya. Ia bahkan menghabiskan dua botol kuteks. Banyak banget, ya!

Dilansir dari People, Ayanna menyampaikan akan menghias kukunya sebulan sekali, “biasanya saya akan menghias kuku dengan kuteks selama sebulan sekali,” tuturnya. Tapi ia enggak cuma membiarkan kukunya tumbuh. lho. Ia bahkan rajin membersihkan kukunya yaitu mencucinya tiga kali sehari dan menyikatnya di wastafel, supaya steril ia bahkan menggunakan desinfektan dan pemutih. 

Meskipun begitu, hidupnya ngga begitu menyenangkan, saat harus makan popcorn misalnya ia harus menggunakan sendok. Bahkan ia juga meletakkan bantal di sisi kanan dan kiri tubuhnya saat tidur supaya enggak tertindih oleh tubuhnya saat tidur. 

Ayanna yang berprofesi sebagai nail technician ini juga enggak boleh mencuci piring, lho. Beberapa kegiatan memang harus ia hindari supaya kukunya nggak rusak. Kamu juga mau punya kuku seperti Ayanna, Beauty?

Baca Juga: Beauty, Kamu Suka Dengan Kuku Panjang? Jangan Deh, Bisa Jadi Penyebab Virus Corona Lho!

Baca Juga: Ini Lho, Cara Jaga Kebersihan Kuku Agar Terhindar Dari Virus Corona