Ramai jadi perbincangan, Kayoko AKB 48 positif Covid-19 yang diumumkan di situs resmi AKB 48, (19/07/2020). Sebelum dilaporkan positif Covid-19, ia dilaporkan mengalami demam hingga 37,2 derajat celsius yang esok harinya kembali normal. 

Kendati demikian, Kayoko tetap melakukan pencegahan penularan virus Corona ini dengan berdiam di rumah dan jaga jarak. Sayangnya, ia merasakan gejala lainnya yaitu enggak bisa mencium dan merasakan makanan yang membuatnya menjalani tes PCR satu hari sebelum pengumuman itu, keesokan harinya pun ia dinyatakan positif Covid-19.

Dilansir dari Japan Today, Kayoko sedang dirawat di salah satu rumah sakit Jepang untuk mendapatkan perawatan. Penggemarkan pun ikut mendoakan dan memberi semangat untuk kesembuhan Kayoko.

Baca Juga: Hebat! Inilah Wanita Pertama yang Menalukkan Seven Summist!

Baca Juga: Wow! Inilah Alasan Sesama Wanita Sering Berseteru, Kamu Gimana?

Kamu enggak familiar dengan Kayoko Takita? Inilah fakta tentang Kayoko yang harus kamu ketahui, Beauty!

1. Tiga kali gagal ikut audisi

Dilansir dari Allkpop, wanita 23 tahun asal Chiba, Jepang ini sempat mengikuti AKB48 Generation ke 12, 13 dan 14. Namun gagal melulu hingga pada audisi ke 15 tahun 2013, ia lolos dan menjadi member AKB48 ini.

Sebelum didapuk menjadi anggota AKB48, ternyata perempuan asal Chiba, Jepang, itu pernah tiga kali gagal saat mengikuti audisi. Menurut situs Allkpop, ia sempat mengikuti audisi AKB48 Generation ke 12, 13, dan 14, hingga akhirnya dinyatakan lolos pada audisi ke 15 yang digelar pada 2013. 

2. Menuai kontroversi

Kayoko menuai kontroversi dan menjadi bahan perbincangan karena cuitannya di media sosial Twitter. Saat itu fans menemukan blog miliknya yang ia tulis sebelum bergabung dengan AKB48. Dalam blog tersebut, ia mengaku biseksual dan pernah menjalin asmara dengan perempuan. Bahkan menurut situs Nihongogo, ia sempat terang-terangan mengakui preferensi seksualnya itu di jejaring media sosial Twitter.

Baca Juga: Wow! Gak Cuma Jadi Wanita Pertama di Polres Malang, Inilah 5 Fakta Menarik Diyana Suci!

Baca Juga: Kisah Inspiratif Zindzi Mandela, Diasingkan hingga Menjadi Duta Besar Afrika Selatan

3. Cerdas matematika

Selain jago menari, ternyata member AKB48 yang memiliki perawakan mungil dengan tinggi badan 155 cm itu juga pandai dalam mengerjakan soal matematika. Enggak cuma itu, ia juga memiliki hobi lain di bidang seni yaitu menggambar ilustrasi yang dilansir dari Kprofiles.

4. Bergabung dengan AKB 48 sejak 2013

Member yang memiliki nama panggilan Kayoyon ini telah bergabung dengan grup AKB48 sejak 2013. Awalnya ia adalah kandidat untuk AKB48 Group Draft Kaigi, lalu direkrut oleh AKB48 Tim A selama putaran kedua, dan dipindahkan ke AKB48 Tim B pada tahun 2017 hingga sekarang. Ia adalah member tertua yang ada di AKB48 Draft 1st Generation, lho!

5. Ikut dalam enam single AKB48

Sepanjang kariernya, Kayoko sudah ikut serta dalam peluncuran enam single AKB48, lho. Misalnya ia pernah hadir di single berjudul Labrador Retriever, Kibouteki Refrain dan Teacher Teacher.  

Nah, itulah 5 fakta menarik tentang Kayoko, kalau kamu fansnya juga bukan, Beauty?