Menu

Jangan Dibiarkan Moms! Ini Dampak Buruk Anak Simpan Benci dan Dendam ke Orangtua, Serem Banget...

25 Maret 2022 11:00 WIB
Jangan Dibiarkan Moms! Ini Dampak Buruk Anak Simpan Benci dan Dendam ke Orangtua, Serem Banget...

Ilustrasi orang tua sedang memarahi anaknya. (freepik/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Anak memang harus dididik dengan sepenuh hati agar tak jadi orang yang membangkang dan tak bisa menghargai orang lain. Maka dari itu, mendidik anak agar tetap menjadi kebanggaan orangtua dan negara adalah suatu kewajiban namun kerap sulit dilakukan.

Apalagi jadi anak yang membenci orangtuanya, tentu hal tersebut harus dicegah. Jangan sampai situasi keluarga menjadi hancur akibat anak yang sudah tak terarah dan membenci orangtuanya.

Sebab itu, alangkah baiknya anak dicegah membenci orangtuanya karena jika tak, akan berdampak buruk.

Berikut 4 dampak buruk jika anak membenci orangtuanya:

1. Anak menjadi monster bagi orangtuanya

Dampak buruk pertama jika anak membenci orangtua adalah anak menjadi monster bagi orangtuanya. Maksudnya adalah anak akan membahayakan orangtuanya. Anak bisa saja menyerang orangtuanya dan menyakitinya.

Hal ini harus dicegah oleh orangtua dengan sebuah didikan dan arahan yang baik dan sesuai dengan norma dan aturan yang ada.

2. Dendam

Begitu berbahaya ketika anak dendam pada orangtuanya padahal orangtua sudah bekerja keras untuk kehidupan anak dan membesarkan si anak dengan setulus hati.

Dendam pada orangtua tentu tindakan yang tak dibenarkan dalam norma sosial. Dendam juga dapat membuat seseorang nekat untuk menyerang dan menyakiti.

Baca Juga: Enggak Cuma Rebahan, Aktivitas Ini Lebih Bermanfaat Kamu Lakukan di Akhir Pekan

Baca Juga: Si Kecil Bosan dengan Kegiatannya? Ajak Ngobrol dengan 5 Topik Ini Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza