Beauty, enggak bisa dipungkiri lagi kalau banyak di antara kau yang begitu mendambakan kulit wajah terlihat flawless. Makanya, enggak heran kalau banyak pula di antara kamu yang melakukan serangkaian perawatan untuk memiliki kulit flawless yang dinginkan.

Baik menggunakan produk kecantikan tertentu atau bahkan memanfaatkan bahan-bahan alami atau dapur yang mudah ditemukan. Salah satunya adalah mayones, si pelezat makanan.

Beauty, mungkin banyak di antara kamu yang belum menyadari kalau mayones bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah. Moayones disebut-sebut dapat digunakan sebagai masker wajah dan membuat kulit tampak lebih flawless.

Baca Juga: 4 Cara Praktis Manfaatkan Jus Jahe untuk Rangsang Pertumbuhan Rambut, Dijamin Ampuh!

Baca Juga: Wow! Inilah 5 Fakta Mengejutkan dari Sunscreen, Hati-Hati..

Mayones mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 yang dikenal dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Enggak cuma itu, telur sebagai komponen utama dalam mayones memiliki kandungan protein dan juga lestin. Di mana kandungan ini dapat menghidrasi kulit hingga jaringan terdalam.

Mayones juga mengandung vitamin A dan vitamin K yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan elasitas kulit. Wah, dijamin bikin kulit halus dan terlihat awet muda lah pokoknya!

Untuk hasil yang lebih maksimal, mayones juga bisa dipadukan dengan campuran bahan alami lainnya. Melansir dari laman Boldsky, Selasa (28/7/2020), berikut lima bahan alami yang bisa dipadukan dengan mayones untuk kulit tampak flawless.

Mayones dengan madu

Madu memiliki sifat antioksidan dan emolien yang membantu kulitmu halus dan meningkatkan integritas kulit. Serta, ampuh melawan garis keriput pada wajah lho, Beauty!

Baca Juga: 10 Kesalahan Makeup Ini Bikin Wajah Terlihat Lebih Tua, Duh Jangan Diulangi Ya!

Baca Juga: Aman! Ini Tanda-tanda Kalau Krim Wajah Cocok Kamu Gunakan

Kamu bisa mencampurkan 1/2 cangkir mayones dan 2 sdm madu dalam wadah, kemudian aduk rata. Olesi campuran ini pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat. Agar hasilnya lebh maksimal, kamu bisa menggunakannya secara rutin dua kali dalam seminggu.

Mayones dengan oatmeal dan gula

Oatmeal dan gula memiliki kandungan sifat pengelupasan ringan. Di mana dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada wajah serta dapat membantu peremajaan kulit.

Dalam mangkuk, campurkan 1 sdm mayones dengan 1 sdm oatmeal dan juga gula. Lalu, gosok campuran ini secara lembut pada kulit wajah. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Mayones dengan lemon

Seperti yang Beauty tahu, lemon kaya akan kandungann vitamin C di dalamnya. Kandungan ini mampu membantu merawat kulit kusam dan lelah. Lemon memiliki sifat mencerahkan kulit dan memiliki sifat anti penuaan di dalamnya.

Campurkan 3 sdm mayones dengan 1/2 sdt jus lemon ke dalam mangkuk. Olesi campuran ini pada wajah dan pijat lembut wajah selama 3-5 menit. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat, setelahnya. Untuk hasil yang lebih baik, lakukan secara rutin seminggu sekali.

Mayones dengan telur

Telur mengandung protein esensial dan lesitin yang membantu menghaluskan kulit dan mengurangi kerutan pada wajah. 

Campurkan 1 sdm mayones dengan 1 butir telur, aduk hingga menjadi pasta yang lembut. Olesi campuran ke wajah dan biarkan selama 30 menit. Bilas menggunakan air bersih dan keingkan. Ulangi cara ini 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

Mayones dengan madu dan lemon

Nah, terakhir kamu bisa memadukan mayones dengan madu dan juga lemon. Sifat antioksidan dan anti penuaan dari madu yang dicampur dengan sifat pemutih dari lemon dan juga campuran mayones akan membuat wajah kamu lebih flawless serta memancarkan sinar dari dalam.

Campurkan 2 sdm mayones dan 1 sdm madu serta jus lemon ke dalam mangkuk. Olesi campuran ini ke seluruh wajah dan tunggu selama 15-20 menit sebelum mencucinya. Ulangi cara ini seminggu sekali untuk mendapatkan kulit tang sempurna.

Semoga bermanfaat!