Beauty, memiliki ketiak yang bersih dan glowing adalah impian bagi semua wanita. Siapa sih yang tak ingin ketiaknya putih dan kinclong? Pasti kamu juga mau. Sayangnya, beberapa kebiasaan buruk yang kamu lakukan mampu mempengaruhi kulit ketiak kamu lho, seperti gelap, jerawat, iritasi, dan lain-lainnya.

Untuk itu, yuk para wanita coba deh hilangkan lima kebiasaan buruk ini untuk merawat kulit ketiak. Merangkum dari Boldsky, Selasa (28/7/2020) dijamin ketiak kamu enggak akan kena berbagai masalah yang dialami, berikut di antaranya:

Enggak melakukan eksfoliasi

Ketiak adalah bagian tubuh yang sering banget mengeluarkan air keringat. Sebab itu, banyak sel-sel kulit mati, kotoran, dan bakteri yang perlu kamu bersihkan. Nah, jadi jangan sampai kamu enggak melakukan eskfoliasi ya! Karena membersihkan ketiak dengan sabun saja itu enggak cukup. Kamu perlu lakukan eksfoliasi dua kali seminggu dan gunakan lulur di bagian ketiak.

Enggak menggunakan pelembap

Biasanya, wanita yang sering mencukur bulu atau mengeksfoliasi ketiak, membuat kulit ketiak semakin kering dan kusam. Oleh karena itu, kamu perlu juga menjaga kelembapan kulit ketiak kamu ya! Kamu bisa gunakan body lotion sebagai pelembap usai mandi.

Sering mencukur atau mencabut bulu ketiak

Keseringan mencukur bulu ketiak itu enggak baik untuk kulit ketiak. Sebab, jika kamu asal mencukur saja, bisa sebabkan iritasi pada kulit kamu lho dan juga timbulnya rasa gatal di area ketiak. Jika kamu sangat benci dengan bulu ketiak, disarankan melakukan laser treatmen atau waxing ya.

Menggunakan Deodoran dengan kandungan alkohol

Jangan menggunakan Deodoran dengan bahan kandungan alkohol tinggi ya! Sebab jika kamu menggunakan itu, dapat menggelapkan kulit ketiak kamu lho. Enggak hanya itu, kulit ketiak kamu juga bisa iritasi akibat deodoran yang kamu gunakan. Lebih baik gunakan produk yang bebas alkohol ya untuk ketiak dan juga menyemprotkan deodoran, pastikan ada jarak 15 cm.

Tak melakukan perawatan ketiak

Memang sih merawat ketiak itu bukanlah hal yang mudah. Sama saja seperti kamu merawat wajah kamu untuk terbebas dari berbagai masalah. Tapi jangan dijadikan sebuah alasan untuk tak merawat ketiak kamu ya. Enggak usah yang ribet-ribet, gunakan pelembap, bersihkan ketiak secara rutin, dan eksfoliasi dua kali seminggu, sudah bisa kamu dapatkan ketiak cerah. Dicoba deh

Semoga bermanfaat ya!