Beauty, rasanya diselingkuhi itu sangatlah menyakitkan. Apalagi saat kamu sedang sayang-sayangnya dengan pasangan kamu. Dipikir akan baik-baik saja, ternyata dia selingkuh dibelakangmu dengan alasan enggak jelas. Belum lagi dia lebih memilih selingkuhannya daripada kamu yang sudah menemani pasangan sejak jatuh bangun.

Alhasil dengan hal seperti itu, timbul rasa trauma dan tak percaya kepada pasangan baru. Bagaimana enggak? Semua orang enggak ada yang mau jika kejadian seperti itu terulang kembali. Nah, supaya kehidupan baru kamu dapat bahagia dan harmonis dengan pasangan baru, coba lakukan sederet cara ini untuk membangun rasa kepercayaan kepada pasangan baru. Dilasir dari berbagai sumber, Selasa (28/7/2020).

Berdamai dengan masa lalu kamu

Nah cara yang pertama, kamu harus bisa memaafkan masa lalu kamu dan kamu harus percaya kalau pasangan barumu bukanlah pasangan lama yang telah selingkuhi kamu. Selain itu, kamu juga perlu mencari seseorang yang benar-benar tulus mencintaimu apa adanya. Percayalah, dia enggak akan melakukan hal yang sama seperti kejadian masa lalu.

Baca Juga: Kamu ingin Hidup Lebih Mujur? Coba Pelihara 4 Hewan Berikut ini Deh!

Baca Juga: Uwu.. 4 Hal Sederhana yang Bikin Pasangan Takut Kehilangan Kamu, Bisa Dicoba Nih!

Mungkin enggak langsung melupakan begitu saja, tetapi kamu bisa secara perlahan untuk melepaskan masa lalu dan membuka lembaran baru dengan pasangan baru ya.

Buat keputusan untuk percaya pada pasangan baru

Jika sudah memutuskan untuk move on dan mencoba membuka lembaran baru, tandanya kamu sudah yakin dengan orang yang kamu pilih. Jika sudah memilih, cobalah bangun kepercayaan padanya dan yakin kalau pasangan baru itu layak dipercayai.

Diskusikan masalah kepercayaan dengan pasangan baru

Nah, kamu bisa nih mencoba berdiskusi soal kepercayaan dengan pasangan baru. Ungkapkan saja sejujurnya mengapa kamu kini agak sulit untuk mempercayai orang lain termasuk pasangan baru kamu. Katakan dengan alasan yang jujur kalau kamu pernah diselingkuhi saat percaya pada pasangan lama kamu.

Hindari pikiran kalau masa lalu kamu adalah masa depan kamu

Hanya karena masa lalu, kamu jadi memiliki pikiran kalau masa lalu akan terjadi lagi di masa yang akan datang. Saat menemukan pasangan baru, percayalah padanya kalau dia itu bukan orang yang menyakitkan hati kamu di masa lalu.

Baca Juga: Beauty Merapat! Ini 5 Perbedaan Hubungan Sehat dan Tak Sehat, Kamu yang Mana?

Baca Juga: Dear Working Moms, Begini Lho Tips Membangun Masa Depan Bahagia sama Suami, Penasaran?