Menu

Beneran Bisa Bikin Glowing?! Dokter Richard Lee Kupas Tuntas Ulasan Sperma untuk Perawatan Kecantikan, Ternyata...

28 Maret 2022 07:35 WIB
Beneran Bisa Bikin Glowing?! Dokter Richard Lee Kupas Tuntas Ulasan Sperma untuk Perawatan Kecantikan, Ternyata...

Ilustrasi penggunaan putih telur sebagai masker wajah. (Pinterest/dailysiacom)

HerStory, Jakarta —

Mungkin bagi sebagian orang, sperma adalah hal yang sangat menjijikan dan bahkan bisa merasakan mual saat mendengar atau membayangkannya. Biasanya, orang yang berbicara tentang sperma pasti berkaitan dengan hubungan seksual atau hal reproduksi lainnya.

Namun pernahkan ada yang terpikir menggunakan sperma manusia untuk perawatan wajah? Ya, rumor bahwa sperma manusia disebut-sebut memiliki manfaat untuk kecantikan kulit memang sering terdengar. 

Lantas bagaimana dengan kebenarannya, apakah bisa sperma manusia digunakan untuk perawatan wajah? Dalam channel YouTube pribadinya, dokter spesialis kecantikan, dr. Richard Lee mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Ia mengatakan, secara ilmiah, sperma manusia memang memiliki sejumlah kandungan yang baik, seperti vitamin, mineral, protein, dan asam folat.

“Secara teori kandungan tersebut memang bisa membuat kulit jadi bagus,” ujar dr. Richard Lee.

Meski begitu ia tak menyarankan menggunakan sperma manusia untuk perawatan wajah. Sebab, menurut dia, juga ada sejumlah risiko yang bisa didapat seseorang, jika menggunakan sperma manusia untuk perawatan wajahnya.

Menurut dr. Richard Lee, salah satunya risiko tersebut adalah tertular penyakit seksual. Sebab kita tak tahu pasti apakah pasangan yang kita gunakan spermanya aman dan bebas penyakit.

Baca Juga: 7 Makanan Ini Bikin Kulit Jadi Glowing, Benar Enggak Sih?

Baca Juga: Ternyata Ini Lho, Cara Ampuh Agar Kulit Lebih Glowing! Rutin Minum Jus Woret dan Tomat Tiap Hari!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza