Menu

Hijabers Mari Kumpul! Begini Lho Cara Pilih Bahan Jilbab Anti Kusut dan Gerah, Catat Baik-baik Ya!

28 Maret 2022 09:55 WIB
Hijabers Mari Kumpul! Begini Lho Cara Pilih Bahan Jilbab Anti Kusut dan Gerah, Catat Baik-baik Ya!

Ilustrasi berhijab. (Umma/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Hijab adalah salah satu kewajiban bagi wanita muslim yang kini juga mulai merambah jadi bagian dari fashion. Banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan untuk memilih bahan hijab demi kenyamanan menjalani aktivitas sehari-hari. Beragam bahan pun sudah banyak digunakan diantaranya voal, satin, ceruti, corn skin, dan lain-lain.

Pemilihan hijab bisa dibilang lumayan tricky. Kamu tentu menginginkan hijab yang mudah dibentuk, anti kusut, dan tak membuat gerah. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui karakteristik tiap bahan hijab.

Dilansir dari laman VOI, berikut 5 tips memilih hijab yang bisa kamu terapkan.

Tak Mudah Kusut

Salah satu hal yang perlu kamu pertimbangkan adalah memilih bahan yang tak mudah kusut. Kerutan memang bisa kamu hindari dengan menyetrika hijab sebelum kamu pakai. Namun, jika bahan yang kamu pilih salah, hijab akan cepat kusut, apalagi kalau dipakai seharian.

Voal atau satin merupakan bahan yang tepat untuk hijab supaya mudah disetrika dan tak cepat kusut.

Tak Panas

Iklim tropis di Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi pengguna hijab. Oleh karena itu, penting memilih bahan hijab yang tak panas sehingga keringat di kepala tak akan diproduksi berlebih.

Cobalah untuk memilih hijab dengan serat kain yang besar, terlebih jika kamu menggunakan hijab multilayer. Hijab yang berbahan panas juga bisa membuat timbulnya ketombe karena membuat rambut cepat lepek.

Baca Juga: Inspirasi OOTD Kasual Ala Hijabers Bahjatina, Kece Abis!

Baca Juga: Untuk Kamu yang Berhijab Cobain Nih 5 Rekomendasi Bahan Kerudung Pashmina Dijamin Nyaman dan Mudah Dibentuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza