Pandemi virus corona atau Covid-19 belum berakhir dan kini beredar kabar soal seekor kucing peliharaan di Inggris yang positif terinfeksi virus corona dari pemiliknya. Sebelumnya, kasus virus corona yang menginfeksi hewan telah ditemukan di negara-negara lain, seperti Perancis, Belanda, Spanyol, Italia, Jerman, Amerika Serikat, Denmark, Cina, dan Hongkong.

Downing Street menemukan ada dua gejala virus corona atau Covid-19 pada kucing peliharaan di Inggris tersebut. Kucing yang terinfeksi virus corona akan mengalami dua gejala, yakni keluarnya cairan dalam hidung dan juga sesak napas.

"Tes virus corona dilakukan oleh laboratorium Badan Kesehatan Hewan dan Tanaman yang telah dirujuk oleh dokter hewan swasta. Gejalanya berupa infeksi pernapasan dengan keluarnya cairan di hidung dan napas pendek," kata Juru bicara resmi Perdana Menteri Inggris.

Baca Juga: Dokter: Cegukan Terus-menerus Bisa Jadi Gejala Terinfeksi Virus Corona! Beneran?

Baca Juga: Waduh, Cuma Ada 3 Provinsi yang Laporkan Nihil Kasus Corona Baru Per 7 Agustus 2020! di Mana Saja?

Namun, pihaknya mengatakan bahwa enggak ada bukti kalau hewan peliharaan lainnya secara langsung menularkan virus corona pada manusia. Semua bukti yang terlihat pada kasus ini menunjukkan bahwa kucing tertular virus corona atau Covid-19 dari pemiliknya yang dinyatakan positif corona. 

"Kami ingin meyakinkan pemilik hewan peliharaan bahwa ada beberapa kucing yang telah dites positif virus corona di Inggris. Tapi, masih belum ada bukti bahwa orang bisa tertular dari hewan peliharaannya," jelasnya.

Beauty, kalau hewan peliharaanmu terlihat enggak sehat, kamu harus mengisolasinya dalam ruangan sampai kembali pulih. Kalau kamu khawatir, kamu bisa membawa hewan peliharaan ke dokter hewan.