Beauty, apakah kamu sudah mulai jenuh dengan pekerjaan di kantor? Kayaknya sudah waktunya untuk kamu ambil cuti atau libur dulu deh untuk merencanakan liburan. Tapi, kalau liburan mendadak uang belum bisa kekumpul gimana ya? Tenang aja, Beauty!

Kali ini HerStory akan membantu kamu untuk mengatur keuangan kamu supaya kamu bisa menabung untuk jalan-jalan dan merilekskan pikiran. Yuk kita lihat rangkuman (28/07/2020) berikut ini!

Membuat Tabungan Khusus untuk Liburan

Tips yang pertama adalah kamu bisa mencoba membuat tabungan yang kamu khususnya untuk liburan. Hal ini dilakukan agar uang yang ada di dalam tabungan ini enggak kecampur sama uang yang ada di tabungan untuk kebutuhan sehari-hari, jadi uangnya bisa aman hingga liburan nanti. Kamu bisa membagi tabungan kamu dalam tiga cara yaitu living, saving dan playing.

Baca Juga: Stop! Jangan Samakan Lagi Serangan Panik dan Serangan Kecemasan, Ini Bedanya!

Baca Juga: Sering Merasa Lelah, Inilah yang Selalu Diperjuangkan Penderita Mental Illness

Khusus untuk tabungan yang playing enggak boleh kamu otak atik ya supaya bisa tercukupi untuk kamu jalan-jalan kamu nanti!

Kurangi Biaya Jajan

Siapa yang suka banget jajan sesuatu yang sebenarnya enggak butuh-butuh banget, nih? Nah, kalau kamu sudah ada rencana mau jalan-jalan akan lebih baik kalau kamu mulai mengurangi kebiasaan kamu dalam jajan-jajan yang enggak penting kayak gitu. Kalau memang ingin makan bisa belajar bikin makanan sehat melalui internet kok, jadi enggak perlu jajan dan mengeluarkan duit deh!

Gunakan Promo

Tips selanjutnya adalah menggunakan promo yang berlaku pada agen travel. Beberapa situs daring biasanya sering menawarkan promosi yang menarik dan enggak menguras dompet yang cukup banyak. Tapi ingat ya, Beauty untuk tetap menggunakan promo ini dengan sebaik-baiknya jangan sampai kebablasan!

Gunakan Poin Kartu Debit

Untuk kamu yang memiliki kartu debit mulai sekarang kamu bisa gunakan poin yang ada di kartu kreditmu bukan hanya untuk belanja aja lho! Tapi bisa kamu gunakan juga untuk mendapatkan potongan harga dari makanan hingga biaya travel jadi kamu bisa menghemat pengeluarakan kamu lagi, deh!

Baca Juga: Musim Hujan Bikin Depresi? Cegah Dengan Ini!

Baca Juga: Wow! Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Menangis!

Selamat mencoba ya, Beauty! Supaya stress dan penat bisa segera hilang dan bisa kembali produktif!