Setelah beberapa waktu yang lalu sempat viral sepasangan kekasih yang menikah dengan mahar berupa sandal jepit, air satu gelas dan uang R500, sekarang ada lagi sepasang kekasih yang ikut viral karena menikah dengan mahar Rp1.000 saja lho!

Awalnya, diketahui bahwa kisah pernikahan ini diunggah oleh akun instagram @instalombok_ yang mengunggah sebuah video pernikahan dengan mas kawin Rp1.000 tersebut.

"VIRAL NIKAH DENGAN MASKAWIN Rp.1000. Lombok kembali dihebohkan dengan pernikahan dengan maskawin Rp. 1000, yakni seorang pria bernama Lalu Pahrurrozi 24 tahun warga Kuripan, Lobar yang mempersunting mempelai wanita dengan nama Widya Wati 22 tahun dari Montong Are Mandalika Sandubaya. Selamat untuk kedua mempelai, smoga bahagia Dunia Akhirat ..@ludba_ziza," tulis akun @instalombok_

Baca Juga: Dear Working Moms, Kesetiaan Itu Sangat Penting Lho untuk Rumah Tangga, Begini Alasannya!

Baca Juga: Dear Working Moms, 5 Hal yang Diinginkan Suami Dalam Diri Istri, Catat Ya!

Di dalam video tersebut, diketahui nama dari mempelai wanita adalah Widya Wati yang dilamar oleh sang kekasih bernama Lalu Pahrurrozi. Di dalam pernikahan tersebut, hadir Ayah Widyah yang Nampak di dalam video tersebut menggunakan baju koko putih dan juga peci berwarna hitam yang sedang menjabat menantunya tersebut. Pernikahan tersebut disaksikan oleh keluarga dan juga tetangga di sekitar rumah mereka.

"Pahrurrozi, Aku nikahkan kamu dengan anakku, Widya Wati dengan mas kawin seribu rupiah," demikian ayah Widya berucap.

"Aku terima nikah Widya Wati serta mas kawin seribu rupiah," balas Rozzi.

Unggahan pernikahan dengan mas kawin Rp1.000 itu sudah dilihat oleh warganet sebanyak 18ribu kali dan hingga kini sudah mendapatkan komentar kurang lebih sebanyak 318 komentar.

Baca Juga: Uwu.. Jadi Ini Hal yang Bikin Pasangan Bangga Jalani Hubungan sama Kamu, Apa Saja Ya?

Baca Juga: Dear Working Moms, Sederet Kebiasaan Suami yang Bikin Kesal Walaupun Sepele, Benar Gak Nih?

Ketika ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan, Rozzi mengatakan bahwa dia enggak menyangka kalau pernikahannya tersebut akan menjadi viral dan dilihat oleh banyak orang, dia juga mengatakan bahwa dia enggak menampik kalau banyak yang mengatakan pernikahannya itu hanya main-main belaka.

"Pernikahan kemarin banyak netizen yang dikirain main-main. Saya tidak nyangka bisa viral. Saya tahunya pas bangun tidur main handphone sekitar jam 05.00 WITA, lihat di Facebook, sudah banyak yang lihat. Dan setelah salat Dzuhur, saya lihat kenapa di televisi juga ada saya," kata Rozzi.

Rozzi mengungkapan alasannya menggunakan uang Rp1.000 sebagai mas kawin di hari pernikahannya bahwa hadiah tersebut bukanlah keinginan darinya melainkan permintaan dari sang istri.

"Sebenarnya istri saya tidak mau memberatkan siapa pun. Mau dia nikah sama orang nikah atau kayak tidak peduli. Dan sudah nazarnya itu mas kawinnya dia minta. Dan pihak perempuan menerima dengan lapang dada dan tidak ada paksaan," ungkap Rozzi.

Rozzi dan Widya sendiri sudah menjalankan hubungan mereka selama dua tahun yang pertama kali dipertemukan di acara tradisi Peresean. Tradisi ini merupakan tradisi asli suku Sasak, Lombok, Nusa Tenggara Barat yang merupakan pertarungan antara dua orang lelaki dengan bersenjatakan rotan dan sebuah perisai dari kulit kerbau yang tebal dan juga keras.

Saat Widya meminta mas kawin tersebut, Rozzi enggak langsung menyetujui permintaan sang calon istri, dia mengatakan bahwa dia harus membicarakannya dulu dengan keluarganya.

"Saya sebelumnya tanya dulu dengan istri dan keluarga saya tentang mas kawinnya, 'Mau minta berapa mas kawinnya?' Lalu dia menjawab, 'Seribu rupiah.' Terus saya tegaskan, dia bilang, 'ya betul, saya ikhlas.' Bapak saya menjawab 'Aku bantu tambah ya jadi Rp 1 juta nak? Takutnya ada omongan orang di luar.' Dia malah tidak mau karena sudah bernazar," ucap Rozzi

Kini, Rozzi dan Widya sudah tinggal di rumah mereka yang ada di dusun Tongkek, Desa Kuripan Kecamatan Kuripan, Lombok Barat.

Semoga berbahagia selalu ya pasangan baru ini!