Menu

Bau Mulut Sangat Mengganggu, Bagaimana Cara Mengatasinya Ya?

29 Maret 2022 09:21 WIB
Bau Mulut Sangat Mengganggu, Bagaimana Cara Mengatasinya Ya?

Ilustrasi bau mulut. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Setiap orang pasti pernah mengalami bau mulut. Kondisi ini memang wajar, tapi pada sebagian orang bau mulut sukar hilang meski nggak mengonsumsi makanan yang bisa memicu bau mulut.

Selain tidak percaya diri, bau mulut juga membuat orang yang berada di sekitar kita terganggu. Nah, bagaimana cara mengatasinya? Yuk Moms simak ulasan berikut ini.

Melasnsir dari Genpi, Selasa (29/3/2022), Drg. Sevti Ardini Pangestu menjelaskan bahwa bau mulut atau halitosis dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti gigi berlubang, masalah gusi, mulut kering, hingga infeksi saluran pencernaan.

Bisa juga bau mulut disebabkan oleh gaya hidup seseorang, seperti merokok, makan dan minum yang menyebabkan bau mulut, dan berpuasa.

Ada beberapa cara untuk mengatasi bau mulut, Moms, seperti:

  1. Sikat gigi yg rutin dua kali sehari secara teratur pada pagi setelah makan dan malam sebelum tidur. Jangan lupa bersihkan lidah kalian. Ganti sikat gigi kalian setidaknya dua bulan sekali.
  2. Gunakan obat kumur yang tidak mengandung alkohol untuk membunuh bakteri penyebab penyakit mulut. Penggunaan alkohol dapat menyebabkan mulut kering. Kondisi mulut yang kering dapat membuat mulut semakin bau.
  3. Minum air putih yang cukup tiap harinya. Selain untuk menghidrasi tubuh, air putih dapat membersihkan bakteri dan kotoran dalam mulut.
  4. Hindari makanan dan minuman yang memiliki bau yang cukup menyengat, seperti bawang. Jika keadaan kalian tidak membaik, segera cek ke dokter gigi. Dikhawatirkan, ada gangguan kesehatan lain yang Beauty derita. 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Mulut saat Berpuasa, Patut Dicoba Nih!!

Baca Juga: Gak Pede Ngomong karena Bau Mulut? Bisa Jadi Ini Penyebabnya , Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Oleh: Sri Handari