Sekarang teknologi pasti sudah sangat maju ditambah lagi dengan media sosial yang membuat kita semakin betah bermain dengan gawai kita hingga lupa waktu. Dalam beberapa kasus, dikatakan bahwa terlalu sering bermain media sosial juga enggak baik untuk kesehatan kita, baik kesehatan fisik maupun mental lho!

Kalau kamu sudah merasa media sosial membuat kamu enggak menjadi dirimu sendiri lebih baik kamu mengambil istirahat dari bermain media sosial untuk beberapa saat agar kamu bisa lebih rileks dan fokus dengan yang sedang kamu kerjakan. Berikut ini HerStory merangkum (28/07/2020) empat manfaat yang akan kamu dapatkan ketika istirahat dari media sosial!

Kepercayaan Diri Bertambah

Apakah bermain media sosial membuat kamu mudah merasa cemburu atau iri dengan milik orang lain, kan? Hal ini akhirnya membuat dirimu sering membandingkan dirimu sendiri dengan orang lain yang berakibat pada kepercayaan dirimu yang mulai berkurang.

Baca Juga: Jenuh dengan Pekerjaan di Kantor? Berikut 7 Tips Supaya Tetap Produktif!

Baca Juga: Hati-hati, Kenali 3 Alasan Kenapa Sosial Media Bisa Bikin Hubungan Kamu Renggang

Nah, kalau kamu sudah mulai merasa seperti ini, lebih baik kamu rehat sejenak dari dunia media sosial agar hidup kamu bisa lebih tenang dan bahagia. Selain itu, kepercayaan diri kamu bisa didorong kembali agar lebih baik dari sebelumnya dan bersyukur atas yang sudah kamu miliki sekarang.

Produktifitas dalam Bekerja Bertambah

Hal positif selanjutnya yang bisa kamu dapatkan adalah kamu akan menjadi lebih produktif di dalam bekerja dan menyelesaikan tugas-tugasmu. Biasanya, banyak orang yang waktunya sudah terbuang sia-sia karena terlalu lama bermain media sosial yang akhirnya malah membuat pekerjaan menjadi menumpuk.

Meskipun kamu hanya melihat-lihat saja hal ini bisa mengganggu produktifitas pekerjaan kamu lho! Jadi, akan lebih baik jika kamu mencoba untuk beristirahat dari media sosial hingga pekerjaanmu benar-benar sudah selesai.

Interaksi Sosial Lebih Hidup

Sekarang, jika sedang berkumpul baik dengan teman maupun keluarga pasti akan sibuk dengan gawainya masing-masing. Padahal hal seperti ini bisa membuat hubungan kalian menjadi lebih renggang lho, bukan hanya dengan teman atau keluarga namun juga dengan orang-orang di sekitar kamu.

Baca Juga: Waspada! Sederet Tanda Kamu Terkena Gangguan Mental Akibat Media Sosial, Apa Saja Ya?

Baca Juga: Besok Lebaran, Jangan Sampai Kurang Tidur Ya! Yuk, Coba Mandi Air Hangat untuk Merilekskan Tubuh

Kalau kamu sudah mulai merasa hal seperti ini, lebih baik jika kamu berhenti sejenak dari media sosial dan memulai untuk bersosialisasi yang sehat tanpa menggunakan gawai serta memanfaatkan waktu yang ada untuk menjalin hubungan dengan orang lain karena berhubungan dengan orang secara langsung akan lebih baik daripada melalu media sosial lho!

Waktu Tidur Lebih Baik

Ketika ingin tidur beberapa orang akan melihat-lihat hal yang ada di media sosial mereka. Tanpa disadari waktu tidur kamu menjadi terbuang karena terlalu asik melihat media sosialmu sendiri, kebiasaan seperti ini bisa membuang waktumu hingga satu jam lho! Dan tentu saja hal ini kan menganggu kualitas tidur kamu.

Kalau kamu beristirahat dari media sosial maka otomatis kamu akan mendapatkan waktu tidur yang lebih  banyak dari biasanya serta ketika bangun pada keesokan harinya kamu akan lebih merasa lebih bersemangat.