Sudah banyak korban jiwa akibat terinfeksi virus corona. Di Indonesia saja, sudah lebih dari 100 ribu kasus positif terinfeksi virus corona. Jumlah pasien yang meninggal dunia pun sudah ribuan. Banyak yang bertanya-tanya, kalau seseorang sudah pernah terinfeksi corona bisa terinfeksi untuk kedua kalinya atau tidak?

Para ilmuwan belum tahu pasti soal seseorang yang bisa terkena virus corona dua kali. Tapi, tampaknya para ilmuwan pun meragukan kalau hal tersebut akan terjadi.

Pakar kesehatan menganggap orang yang pernah terinfeksi virus corona akan memeiliki kekebalan terhadap infeksi ulang, tapi mereka pun enggak tahu besarnya perlindungan atau berapa lama kekebalan tubuh itu akan bertahan.

Baca Juga: Terkait Obat Herbal Corona Hadi Pranoto, Ini Tanggapan Kemenkes

Baca Juga: Waduh! Terkait Obat Herbal Corona, Anji dan Hadi Pranoto Resmi Dipolisikan

Para ilmuwan mengatakan bahwa belum ada contoh yang terdokumentasi dari seorang pasien menyebarkan virus ke orang lain setelah dites ulang positif. Pada virus yang serupa, penelitian menunjukkan orang bisa kembali jatuh sakit, tiga bulan hingga satu tahun setelah pertama kali terinfeksi. Masih terlalu dini untuk mengetahui apakah itu juga mungkin terjadi pada virus corona.

"Ini adalah ilmu yang terus berkembang," kata Direktur Program Kesehatan Masyarakat Global di Boston College, Dr. Philip Landrigan.