Beauty, es krim memang sehat bagi tubuhmu, tapi jangan ngasal juga untuk makan es krim ya. Kamu harus tetap mengikuti anjuran yang baik soal cara mengonsumsi es krim supaya tubuhmu selalu sehat.

Dilansir dari Healthline, inilah tips supaya makan es krim tetap menyehatkan buatmu.

1. Jangan terlalu sering

Supaya tetap memaksimalkan manfaat es krim bagi kesehatan tubuh, sebaiknya konsumsi es krim 2 kali dalam seminggu.

Baca Juga: Wadaw! Daging Beku? Lakukan 3 Cara Aman Supaya Daging Bisa Diolah

Baca Juga: Enak Banget! 9 Macam Sambal Ini Harus Moms Coba di Rumah, Bikin Ngeces...

2. Lihat kandungannya

Selalu mempertimbangkan bahan-bahan yang terkandung di dalam es krim yang ingin kamu makan, saat membeli es krim, periksa komposisi bahan dan nutrisi.

3. Pilih yang bahan produksinya lebih sedikit

Pilihlah produk yang lebih dominan terbuat dari bahan asli, seperti krim, susu, coklat, dan kacang. Hindari es krim dengan proses yang terlalu tinggi dan pilihlah es krim dengan bahan yang lebih sedikit.

4. Sedikit gula saja

Kalau kamu mau menurunkan berat badan, pilih produk yang mengandung sedikit gula tambahan, yakni kurang dari 200 kalori per sajian.

5. Buat sendiri di rumah

Kamu dapat membuat es krim sendiri di rumah yang rendah kalori dan padat nutrisi dengan hanya menggunakan dua bahan saja, yaitu 2 pisang matang atau buah apapun yang kamu suka, kupas, dan dicincang, masukkan 4 sendok makan (60 ml) susu almond, kelapa, atau susu sapi tanpa pemanis. Masukkan semua bahan dalam blender atau food processor hingga mencapai konsistensi krim. Tambahkan lebih banyak susu jika perlu. Es krim dapat langsung disajikan atau membekukannya untuk tekstur yang lebih keras. Gampang banget, kan, Beauty?

Baca Juga: Aman! Ini Tanda-tanda Kalau Krim Wajah Cocok Kamu Gunakan

Baca Juga: Wow! Ternyata Ini Cara Menyamarkan Luka Wajah!

Yuk, mulai hidup sehat dengan makan es krim! Kata siapa sehat enggak bisa makan enak?