Pandemi virus corona belum berakhir dan pasien yang positif terinfeksi pun semakin tinggi angkanya. Meski begitu, sudah banyak masyarakat yang mulai melakukan kegiatan seperti biasanya setiap hari, salah satunya berbelanja. 

Berbelanja di pasar atau swalayan memang merupakan sebuah rutinitas yang wajib dilakukan saat akhir bulan. Stok makanan dan juga keperluan rumah tangga yang habis menjadi alasan orang-orang pergi ke pasar dan juga swalayan. Tapi, berbelanja di tengah pandemi seperti saat ini begitu mengkhawatirkan. 

Nah, untuk menghindari paparan virus corona, kamu harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Selain itu, ada juga beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari untuk mengurangi risiko terpapar virus corona. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Baca Juga: Mengenal Sputnik V, Vaksin Corona Pertama di Dunia Asal Rusia

Baca Juga: Berada di Bawah Rata-rata Dunia, Ini Strategi Satgas Penanganan COVID-19 Tekan Angka Kematian di 22 Provinsi Indonesia

Menyentuh banyak barang 

Beauty, kalau kamu harus pergi untuk berbelanja di pasar dan juga swalayan, sebaiknya kamu menyentuh dan mengambil barang seperlunya saja. Hindari memegang barang belanja lain yang enggak kamu butuhkan.

Sering menyentuh wajah

Menurut Dr. William Lang, Direktur Medis di World Clinic, seseorang bisa menyentuh wajah mereka sekitar 30 kali dalam satu jam. Menyentuh wajah itu termasuk salah satu hal yang dilarang karena berpotensi meningkatkan paparan virus corona.

Membawa barang yang enggak perlu

Saat berbelanja di tengah pandemi, sebaiknya kamu membawa barang yang diperlukan saja. Apalagi, kalau kamu sering menyentuh barang tersebut saat berbelanja, maka mungkin saja benda tersebut menjadi media pembawa virus.

Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Waspada! Penelitian Klaim Vape Meningkatkan Risiko Anak Muda Terinfeksi Virus Corona

Baca Juga: Wah! Lebih Rendah dari Rata-rata Dunia, 22 Provinsi Indonesia Berhasil Menekan Angka Kematian Akibat Corona