Beauty, semua orang pasti mau menjalin hubungan asmara. Apalagi dalam hubungan asmara, kamu mampu mengandalkan pasangan kamu. Di mana kamu tak bisa melakukan sendiri, di situ ada pasangan kamu yang menolong. Tapi, kalau keseringan bukannya bisa memperburuk hubungan? Bisa dibilang kamu sangat ketergantungan dengannya. Hal seperti ini bisa membuat pasangan kamu tak betah lho.

Dia berpikir kalau kamu hanya mengandalkannya saja. Mandiri pun tak bisa. Nah untuk itu, HerStory akan membagikan tanda-tanda kamu sudah ketergantungan pada pasangan. Lebih baik sadar sekarang daripada membuat pasangan kamu merasa lelah. Melansir dari berbagai sumber, Rabu (29/7/2020) berikut di antaranya:

Kamu enggak akan mau ke mana-mana tanpa pasangan

Ke manapun kamu pergi, harus ada pasangan kamu yang mengikuti atau mendampingi. Kamu enggak akan mau pergi jika tak ada pasangan kamu. Hal seperti ini mampu membuat pasangan kamu jenuh dan berpikir kalau kamu itu adalah orang yang manja. Selain itu, bukannya terlalu berlebihan jika kamu mau pergi saja harus bersama pasangan?

Baca Juga: Ohh.. Jadi Ini Efek Negatif Pengguna Media Sosial Berlebih pada Hubungan, Catat Ya!

Baca Juga: Waduh.. Jadi Ini 4 Kebiasaan yang Bikin Hubungan Asmara Kamu Gagal Terus, Patut Sadar Diri Ya!

Dia harus memenuhi keinginan kamu

Orang yang ketergantungan terhadap pasangannya, biasanya banyak maunya. Mau minta ditemani, minta dikerjain, minta dimanja, ataupun disayang. Apalagi mintanya itu memaksa dan membuat pasangan kamu ini tertekan. Sadarlah dia juga memiliki dunia sendiri.

Kebahagiaan kamu ada padanya

Ya memang kebahagiaan orang itu pasti ada dari pasangannya, tapi jangan berlebihan ya. Jika pasangan kamu tak bisa menemanimu hari ini, kamu langsung badmood, marah-marah, dan kesal padanya. Lebih baik cobalah cari kebahagiaan pada hobimu untuk mengurangi rasa ketergantungan pada pasangan.

Tak bisa mengurus diri sendiri tanpa pasangan

Kamu enggak bisa mengurus diri kamu dengan benar tanpa pasangan. Jadi apa-apa harus dikasih tahu dulu mana yang baik dan mana yang benar dengan pasangan. Justru hal seperti ini membuat pasangan kamu lebih ilfeel sama kamu lho.

Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Ngebatin Banget! Sederet Tanda Kamu Dirugikan Pasangan, Catat Ya!

Baca Juga: Beauty Merapat! Ini 5 Perbedaan Hubungan Sehat dan Tak Sehat, Kamu yang Mana?