Putus cinta memang sesuatu hal yang kita inginkan, apalagi jika sudah merasa nyaman dan sayang dengan orang tersebut. Kemudian, setelah putus kita masih harus mengingat kenangan-kenangan ketika masih bersama dengan mantan yang kadang malah membuat kita semakin sedih.

Tetapi, yang berlalu biarlah berlalu. Setiap kejadian ada pelajaran yang harus diambil, sekarang sudah waktunya untuk kamu bangkit dari kesedihan ya Beauty. Berikut ini HerStory merangkum (29/07/2020) tips-tips mudah untuk move on dari mantan, yuk!

Jangan Menyimpan Kesedihanmu

Setelah putus enggak masalah kok kalau kamu ingin menangis sepuasnya, hal ini baik untuk hati kamu supaya kamu bisa mengeluarkan segala unek-unek. Kalau kamu menyimpan kesedihanmu dihati nanti beban kamu malah akan terasa lebih berat dan menyakitkan. 

Baca Juga: Waduh.. Jadi Ini 4 Kebiasaan yang Bikin Hubungan Asmara Kamu Gagal Terus, Patut Sadar Diri Ya!

Baca Juga: Kamu Punya Pasangan yang Nggak Percaya dan Selalu Curiga? Tenang, Ikuti 4 Tips untuk Mengatasinya!

Namun, kesedihan kamu jangan dibawa larut terlalu lama ya Beauty. Kamu harus punya batas waktu untuk menangis ini agar kamu bisa semakin cepat bangkit dari kesedihan dan mulai lembaran hidup yang baru.

Menghadapi Kenyataan

Ketika putus cinta salah satu hal yang membuat keadaan menjadi lebih berat adalah pertanyaan dari orang-orang sekitar. Mungkin mereka akan menanyakan banyak pertanyaan padamu mengenai putusnya hubunganmu dengan pasangan, tentu saja untuk kamu hal ini sungguh berat karena kamu harus membuka kembali luka-luka yang sudah kamu usahakan untuk ditutup. 

Namun, di fase ini malah kamu diajak untuk lebih menerima kenyataan mengenai hubunganmu yang sudah berakhir. Kamu bisa memilih untuk menjawab atau enggak pertanyaan yang diajukan kepada kamu atau sebelum mereka bertanya kamu bisa langsung memberitahu mereka mengenai masalahmu.

Menghapus Kenangan

Kenangan bersama orang yang kita sayangi pasti sangat sulit untuk dilupakan namun kamu bisa mengurangi rasa rindumu dengan mantan jika kamu menghapus beberapa kenangan itu. Seperti, menghapus foto-foto dengan dirinya, nomor telefon nya dan hal-hal lainnya yang bisa mengingatkan kamu dengan dia.

Baca Juga: Aneh tapi Nyata! Wanita Ini Undang Boneka Kesayangan Jadi Tamu VIP di Pernikahannya

Baca Juga: Stop! Mendekati Wanita Bukan Pakai 3 Cara Ini!

Kalau kamu sudah siap untuk bersikap biasa-biasa saja di depan dia barulah kamu kembali berhubungan dengan mantanmu dan mencoba mencari hal-hal yang harus dibuang dan disimpan seperti kado yang pernah diberikan oleh dia.

Membahagiakan Diri Sendiri

Setelah kamu melewati masa-masa sedihmu, maka hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membahagiakan diri sendiri. Kamu bisa melakukan kegiatan yang kamu senangi, memesan makanan kesukaan kamu, bertemu dengan teman-teman dan semua hal yang bisa membuat kamu kembali bahagia.

Dengan melakukan hal itu, kamu sudah memberikan hadiah kepada diri sendiri karena sudah berhasil melewati masa-masa sulitmu.

Selamat mencoba dan melupakan mantan ya, Beauty!