Beauty, saat mencintai seseorang, tentu saja prioritas kamu akan berubah. Kamu jauh lebih memprioritaskan pasangan kamu daripada yang lain. Tapi, pastinya dong meski memprioritaskan pasangan, kamu juga butuh kehidupan kamu, seperti bertemu teman, berteman dengan lawan jenis, dan lainnya. Tapi bagaimana jika pasangan kamu ini mengekang kamu untuk menjalani kehidupan?

Padahal saat awal pacaran, kamu merasa pasangan kamu ini fine-fine aja jika kamu menjalani kehidupan yang kamu inginkan, namun lambat laun sikapnya semakin berbeda. Nah, biasanya pasangan yang seperti itu bisa merugikan kamu lho. Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (30/7/2020) berikut sederet tanda pasangan yang hanya merugikan kamu, catat ya!

Dia melarang kamu bermain bersama teman 

Tanda yang pertama kalau kamu sedang dirugikan pasangan adalah saat kamu dilarang untuk bermain bersama teman-teman kamu. Baik itu wanita maupun lawan jenis. Ingat, kamu memang memprioritaskan pasangan kamu, tapi bukan berarti kamu enggak boleh berteman lagi dengan sahabat-sahabat kamu. Jika pasangan kamu melakukan hal seperti ini lebih baik tinggalkan daripada kamu tak memiliki kehidupan sendiri.

Baca Juga: Ohh.. Jadi Ini Efek Negatif Pengguna Media Sosial Berlebih pada Hubungan, Catat Ya!

Baca Juga: Waduh.. Jadi Ini 4 Kebiasaan yang Bikin Hubungan Asmara Kamu Gagal Terus, Patut Sadar Diri Ya!

Dia melarang kamu untuk berkomunikasi dengan lawan jenis

Pasangan yang merugikan ketika dirinya melarang kamu untuk berhubungan dengan teman lawan jenis, baik itu dari komunikasi ataupun secara langsung.  Enggak hanya teman lawan jenis, orang lain seperti pendagang, penjual, dan lainnya pun juga kerap ia larang. Dia akan memarahi kamu jika kamu melanggar aturan yang dibuat olehnya. Jika pasangan kamu seperti ini, bukannya bikin beban, Beauty? 

Melacak semua aktivitas dan media sosial kamu

Pasangan kamu ini tiap hari selalu mengecek aktivitas apa yang kamu lakukan di media sosial. Dia melihat apa yang kamu lakukan setiap harinya di media sosial. Tentu saja ini sangat merugikan! Sebab, semua orang butuh yang namanya privasi. Seakan-akan kamu enggak bebas untuk memainkan media sosial kamu.

Mudah marah dengan masalah kecil

Terakhir, dia sering sekali memarahi kamu atau membentak kamu karena masalah sepele. Dia enggak suka jika kamu melakukan kesalahan. Contohnya, seperti telat mengangkat telepon darinya atau balas chat yang agak lama. Dia selalu mencurigaimu dan menuduhmu yang enggak-enggak. Duh batin banget euy!

Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Wanita Perlu Tahu, 3 Karakter Pria yang Bikin Sakit Hati, Waspada Ya!

Baca Juga: Beauty Merapat! Ini 5 Perbedaan Hubungan Sehat dan Tak Sehat, Kamu yang Mana?