Beauty pasti suka banget untuk mulai merias wajah, tapi suka bingung memilih pelembab mana yang paling cocok supaya tetap terlihat natural dan enggak kelihatan aneh di wajah, semisal wajah jadi tampak abu-abu. Ini masalah banyak wanita ya, Beauty. 

Paling aman memang mencari tahu terlebih dahulu produk yang mau kamu gunakan. Ini juga penting banget buat kamu yang suka make up dengan hasil dewy atau berseri dan bercahaya. Pemilihan pelembab penting banget, lho!

Dilansir dari Pop Sugar, penata rias Giorgio Armani, Tim Quinn menjelaskan bahwa, "pelembab berwarna bagus untuk hasil akhir yang lebih kasual, seperti mengenakan celana jeans favoritmu," tuturnya. Pelembab ini lebih mudah untuk dikerjakan  karena hasil yang yang tipis-tipis, Beauty. Teksturnya juga jauh lebih ringan dan biasanya sudah mengandung SPF, jadi dalam satu produk kamu sudah bisa dapat semuanya.

Baca Juga: Uhuy! Begini Caranya Selalu Instagramable..

Baca Juga: Ikuti Tips Berikut ini Agar Wangi Parfum Kamu Tetap Terjaga Sepanjang Hari!

Hal inilah yang membuat remaja lebih disarankan menggunakan pelembab dulu dibanding alas bedak yang lebih berat seperti foundation. Nah, tips ini pas banget buat kamu mengaplikasikan pelembab dengan warna yang sempurna di wajah kamu. Yuk, simak!

1. Melindungi wajahmu, bukan menaikan tone warna kulit wajahmu

Pelembab berwarna biasanya cenderung punya formula yang sedikit untuk melindungi wajahmu, jadi pilih yang sesuai jenis kulitmu saja ya. Jangan pilih yang sesuai dengan warna kulitmu karena pelembab jenis ini tetap mengubah warna kulitmu, Beauty. Untuk kamu yang kulitnya cenderung berjerawat, cari formula bebas minyak seperti Urban Decay Naked Skin One dan Done. Nah, buat kamu yang kulitnya kering, kamu pilih pelembab dari Giorgio Prima misalnya. Ini adalah pelembab yang tipis banget tapi punya SPF 35, kulitmu terlindungi banget pokoknya!

2. Pelembab yang teksturnya lotion

Pelembab berwarna yang teksturnya lotion ini bagus banget untuk menghidrasi kulitmu, Beauty. Pelembab jenis ini cocok kamu gunakan di siang hari dan akan membuat kulitmu terlihat halus.

3. Hindari penggunaan bubuk finishing

Sudah tahu pastinya kalau mau finishing yang matte, pasti perlu menggunakan bedak tabur sebagai finishing, kan? Nah, kalau kamu mau kulitmu terlihat bercahaya, jangan gunakan bubuk finishing ini karena bisa membuat kulit wajahmu enggak bersinar dan bercahaya lagi, seperti finishing look dari dewy make up look. Wajahmu harus selalu terhidrasi dan terlihat lembab, jadi hasil akhirnya wajahmu nggak akan terlihat kering.

Baca Juga: Jangan Lagi Gampang Tertipu! Begini Tipsnya..

Baca Juga: Wadaw, Bikin Alis Susah? Cobain Deh 3 Trik Melukis Alis Ini!

Itulah tiga tips yang kece banget buat kamu coba, buatmu para pecinta dewy make up look, langsung dicoba, ya!