Astrologi menyenangkan banget ya buat diulas, apalagi aksesnya jauh lebih mudah, kamu bisa mengetahui tentang zodiak dari mana saja, aplikasi bahkan sosial media, seperti Twitter dan Instagram. Tapi, pernahkah kamu memikirkan kenapa astronomi jadi populer banget?

Konten yang membahas astronomi pasti punya banyak pembaca atau penonton yang membuat (kalau enggak pintar mengola alur) penonton bakal bosan. Nah, untuk itu artikel ini bakal menjelaskan kenapa astronomi menjadi khayalan yang disukai daripada kehidupan nyata itu sendiri.

Dilansir dari Healtline, orang-orang hidup di zaman di mana semua orang menginginkan kepuasan instan dan perbaikan cepat, jadi para ahli melihat apa pun yang bisa mereka lakukan dan konsumsi dengan cepat sebagai yang lebih baik. Dan astrologi adalah itu semua, Beauty. Hal ini disampaikan oleh ahli astrologi dan psikoterapis yang berbasis di Brooklyn Aimee Barr, LCSW.

Baca Juga: Tak Ingin Patah Hati, 3 Zodiak Ini Takut Menjalin Hubungan Lho! Emang Iya?

Baca Juga: Gak Bisa Diam, 3 Zodiak yang Suka Banget Traveling, Kamu Juga?

Hal yang membuat zodiak atau ramalan "ilmiah" ini disukai adalah karena astrologi dan horoskop ini membantu menenangkan atau meyakinkan seseorang yang membacanya dalam jangka pendek. Sayangnya ada garis di mana itu semua berubah dari awal yang menyenangkan dan menenangkan dari hari ke hari yang sebenarnya bakal merugikan kamu sendiri, lho!

Barr mengungkapkan bahwa, "Saya suka astrologi, tetapi itu enggak bisa membantu kamu mendapatkan keterampilan koping yang lebih dalam, yang memungkinkan kamu untuk bergerak melalui trauma." Jadi pada dasarnya astrologi ini bukan pengganti terapi. Barr mengatakan bahwa dia memperhatikan peningkatan jumlah orang yang menggunakan astrologi sebagai pengganti terapi, dan secara enggak sadar aatu bisa juga disengaja, hal ini bisa membuatmu menghindari pekerjaanmu untuk terapi atau berkonsultasi dengan psikiater atau psikolog yang memang profesional dalam urusan kesehatan mental.

Beauty, dalam psikoterapi ini penghindaran untuk berhadapan dengan praktik spiritual seperti astrologi punya nama, lho. Pemintas spiritual namanya. Jadi sebenarnya kalau kamu punya masalah dengan kesehatan mental, bukan astronomi jalan keluar terbaikmu, temui ahlinya, cari jalan keluar yang lebih bijaksana, ya!