Beauty, apakah kamu sudah mengetahui tentang pemintas spiritual? Dilansir dari Healtline, para ahli kesehatan mental menjelaskan pemintas spritual tentang apa itu sebenarnya, apa saja gejalanya dan mengapa itu berbahaya. Jadi kamu harus memahami apa pemintas spiritual ini.

Pemintas spiritual adalah istilah yang diperkenalkan pada pertengahan 1980-an oleh guru psikoterapis Buddhis, John Welwood. Ia menciptakan istilah ini untuk menyebutkan pola perilaku nggak sehat yang menggunakan ide dan praktik spiritual seperti astrologi, menganalisis grafik kelahiran, membaca tarot, dan kristal dan yang lainnya untuk menghindari penyembuhan luka psikologis.

Psikoterapis Annie Wright, LMFT, menjelaskan, "mereka menggunakan prinsip atau gagasan spiritual untuk menghindari berurusan dengan masalah emosional yang enggak terselesaikan, dan bagian diri mereka yang paling sulit dan paling menyakitkan." Barr pun ikut menyebutkan bahwa bagian yang keras dan menyakitkan, yaitu trauma, yang paling disoroti dalam hal ini.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta 8 Agustus 2020, Taurus: Jangan Terlalu Posesif, Aquarius: Makin Romantis Euy!

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok, Sabtu 8 Agustus 2020, Taurus: Waduh! Esok Hari si Taurus Akan Merasa Kecewa, Kok Bisa?

Trauma sendiri beda-beda tiap orangnya, ini termasuk pada keterampilan atau kemampuan yang biasanya gagal untuk dikelola. Barr menjelaskan contohnya adalah perceraian, serangan seksual, putus cinta, dikasih harapan palsu atau dipecat.

Menurut Wright, alasan pemintas spiritual sendiri bisa juga muncul dengan sendirinya karena hal berikut ini:

  • Penghindaran amarah atau bahkan ketakutan akan amarah (fobia pada kemarahan).
  • Terlalu menekankan hal positif dan hanya berfokus pada hal-hal "baik".
  • Menghakimi orang lain karena merasakan perasaan "negatif".
  • Menekan ingatan dan pengalaman yang menyakitkan.
  • Mati rasa emosional.
  • Menghargai spiritualitas lebih dari pengalaman hidup, realitas, dan diri sejatimu.
  • Klaim atau khayalan telah sampai pada tingkat keberadaan yang "lebih tinggi".

Bahayanya itu ialah saat penderita melewati spiritual dengan astrologi ini mengabaikan trauma dan menghindari pekerjaan yang diperlukan untuk bekerja melalui trauma dengan bantuan astrologi. Misalnya, seseorang dapat menggunakan horoskop untuk menjelaskan hasil atau peristiwa negatif daripada menggunakan introspeksi.

Nah jadi penting buatmu untuk mengetahui bahwa melewati spiritual ini dengan latihan spiritual bukan menjadikan hal ini sebagai masalahnya. Praktik ini sama sekali bukan jalan untuk penyembuhan, masalah yang kamu hadapi adalah caramu menggunakan latihan spiritual itu untuk menggunakan terapi atau perawatan lainnya. Kamu paham toxic positivy, kan?

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok, Jum'at 7 Agustus 2020: OTW Akhir Pekan Sagittarius dan Capricorn Bakal Dapat Kabar Baik!

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta 6 Agustus 2020, Virgo: Jangan Melepasnya! Aquarius: Hubunganmu Semakin Harmonis

Yuk, mulai jalani proses kesehatan mental secara benar, bukan asal-asalan saja tanpa bantuan profesional. Bahkan artikel sekalipun hanyalah membantumu menemukan jalan yang tepat untuk kamu menghubungi profesional kesehatan mental ini dengan penjelasanmu yang sudah lebih tertata karena sedikit banyaknya kamu sudah mengetahui apa yang terjadi padamu dan bagaimana caramu menyampaikannya.