Beauty, perawatan wajah lagi jadi trend baru apalagi di masa pandemi ini, lho. Tapi, apakah kamu termasuk ke dalam orang yang malas untuk merawat kulit wajahmu? Memakai masker wajah untuk mengencangkan atau memperhalus kulit wajahmu misalnya. 

Tapi tahukah kamu kalau ada tren baru "lagi" yang disebut puasa kulit? Nah, puasa kulit ini artinya kamu benar-benaar berhenti menggunakan semua produk kecantikan dengan guna "detoksifikasi" wajahmu. Dilansir dari Healtline, perusahaan kecantikan Jepang holistik sudah mempopulerkan puasa kulit ini. Mirai Clinical namanya, ia menjelaskan puasa kulit berasal dari kepercayaan Hippocrates bahwa puasa tradisional dapat digunakan sebagai metode penyembuhan.

Kaget? Nggak percaya? Bingung? Ya, memang agak membingungkan, sih. Istilah detox ini sebenarnya biasa berfungsi sebagai solusi perbaikan cepat daripada mencurahkan waktu dan kesabaran untuk rutinitas yang konsisten. Sementara untuk berhenti dari merawat wajah ini terbilang aneh, apalagi dilihat dari rutinitas di luar ruangan yang berbahaya kalau sampai enggak mencuci wajah dengan sabun setelah bepergian.

Baca Juga: Make Up Nagita Slavina: Punya Lip Glow yang Sama dengan Bella Hadid sampai Face Wash Murah Milik Sejuta Umat