Menu

Posisi Berhubungan Seks Ini Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur, Salah Satunya...

01 April 2022 20:00 WIB
Posisi Berhubungan Seks Ini Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur, Salah Satunya...

Wanita dan pria pelukan di atas ranjang (Unsplash/Toa Heftiba)

HerStory, Tangerang —

Sejak adanya pandemi Covid-19 dan adanya perintah stay at home, semua kegiatan dilakukan di rumah, dan kadang menggangu aktivitas tidur kamu. Selain itu ganguan tidur pun dialami, seperti mimpi yang aneh, hingg kecemasan meninggkat.

Tetapi ada sebuah penelitian baru menemukan bahwa berbuhungan seks atau bercinta sebelum tidur bisa meningkatkan Rapid Eye Movement atau REM kamu ( REM adalah yang bertanggung jawab untuk membantu mengatur memori dan suasana hati).

Blog tidur TheDozyOwl.co.uk melakukan penelitian yang mengamati dampak posisi berhubungan seks yang berbeda pada fitur REM dengan 1.652 peserta, demikian dikutip dari Viva.co.id.

Individu diminta untuk memakai monitor ke tempat tidur setelah berhubungan seks dalam posisi yang ditentukan. Mereka kemudia mencoba 25 posisi populer selama periode tiga bulan, untuk melihat posisi seks mana yang paling meningkatkan kualitas tidur.

Hasilnya menemukan bahwa, secara keseluruhan, seks sebelum, seks sebelum tidur meningkatkan tidur REM pria 10% lebih banyak daripada wanita. Dalam hal ini posisi, gaya doggy adalah yang paling efektif, dengan melihat kenaikan 43% - diikuti oleh posisi teratai (pada 39%), elang (35%) dan gaya The Bridge (30%).

Elang (yang seerti misionaris, tetapi dengan kaki orang yang harus dihindari sebelum tidur. Posisi Crokscrew ditemukan paling banyak menurunkan tidur REM, sebesar 26%.

Baca Juga: Bisa Bikin Cepat Hamil, Ini 3 Posisi Seks yang Wajib Dijajal Pasutri Baru! Moms dan Dads Gak Boleh Skip Nih!

Baca Juga: Gak Bikin Minder, Ini 5 Posisi Seks untuk Dongkrak Kejantanan Pria dan Bikin Bergairah! Cuss Moms Kasih Tahu Suami!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Viva

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Nasibah Azzahra

Artikel Pilihan