Valid, beberapa diantara Moms pasti kesulitan memberikan ASI pada anak, entah apa alasannya, akhirnya anak harus meminum susu formula demi menunjang gizinya meskipun nggak sebanding dengan kebaikan ASI. Cinta Moms akan selalu ada untuk si kecil sehingga Moms mengusahakan untuk membuat si kecil tumbuh sehat, kuat dan pintar.

Tapi, Moms harus memperhatikan hal lain, karena kenyataannya banyak orang tua yang justru melakukan kesalahan dalam memberi susu formula pada anak dan hal itu umum dilakukan sejak bayi sampai besar.

Penasaran apa saja kesalahan Moms dalam menyediakan susu bagi si kecil? Yuk, simak informasi yang dilansir dari beberapa sumber ini!

Baca Juga: Jangan Sampai Anak Bosan! Aktivits Fisik Jadi Solusinya, Moms

Baca Juga: Antibodi Bermasalah, Working Moms Waspada Alergi Pada Anak!

Susu formula diminum biasanya sambil tiduran menggunakan botol, padahal hal ini bisa merugikan anak karena hal ini bisa merusak gigi anak, Moms. Nggak cuma itu, hal ini juga beresiko buruk karena bisa terjadi infeksi telinga, resiko tersedak dan asosiasi tidur yang buruk, Moms.

Kalau anak sampai ketiduran akhirnya anak akan terbiasa menyisakan susu dan gula dan susu formula ini bisa melekat di gigi anak karena tertidur dan belum sempat dibersihkan karena anak sudah terlanjur tidur.

Apalagi kalau sebagian susu juga belum tertelan oleh si kecil dan diam di mulut merendam gigi-gigi si kecil. Hal ini bisa merusak giginya, Moms. Makanya, saat si kecil tampak mengantuk, cegah dan bersihkan dulu giginya supaya mencegah pembusukan terjadi, ya!