Beauty, Iduladha sudah datang, sebentar lagi akan banyak olahan makanan yang berbahan dasar dari daging lho! Kalau kamu suka memakan makanan berbahan dasar daging apa ketika Iduladha? Rendang? Satai? Pasti suka semua dong, ya?

Berikut ini, HerStory merangkum (30/07/2020) beberapa masakkan berbahan dasar daging yang paling sering dimasak ketika hari raya Iduladha! Yuk lihat!

Rendang

Siapa yang enggak kenal rendang? Makanan khas padang ini menjadi makanan paling sering dimasak ketika hari raya Iduladha lho! Rendang meskipun terlihat sederhana namun makanan ini sudah dinobatkan sebagai makanan paling enak di dunia. Jadi, sudah ada rencana untuk masak rendang, Beauty?

Baca Juga: Ayu Ting Ting dan Keluarga Memilih Melakukan Salat Iduladha di Rumah karena Masih Masa Pandemik

Baca Juga: Anti Keras-keras Club! Hindari Dua Kesalahan Ini Supaya Daging Satai Kamu Tetap Empuk

Gulai

Makanan kedua adalah gulai. Gulai ini bisa disajikan menggunakan nasi dan juga lontong, karena penyajiannya yang berkuah. Rasa gurih dan sedikit pedas yang ada di dalam makanan ini siap banget untuk memanjakkan lidah kamu ketika hari raya Iduladha.

Sop Buntut

Makanan berkuah kedua adalah sop buntut yang menjadi makanan yang paling sering disajikan ketika Iduladha. Makanan ini berbahan dasar dari olahan daging buntut sapi lho, Beauty! Di dalam makanan ini dilengkapi dengan berbagai sayur seperti wortel, kentang, tomat dan daun bawang yang bisa menggugah selera makan kamu.

Tengkleng

Makanan selanjutnya adalah makanan khas Solo, Jawa Tengah yaitu Tengkleng. Tengkleng merupakan perpaduan antara tulang, daging dan juga jeroan kambing yang dipadukan dengan berbagai bumbu sedap. Makanan ini hampir mirip dengan gulai kambing tetapi untuk tengkleng memiliki kuah yang lebih encer.

Sate

Makanan terakhir adalah Satai! Kalau yang ini pasti wajib banget untuk disajikan di rumah, Beauty. satai merupakan salah satu makanan dari olahan daging yang pembuatannya paling sederhana. Karena itulah makanan ini paling sering disajikan ketika hari raya Iduladha.

Baca Juga: Supaya Gak Alot! Begini Cara Masak Daging Kambing yang Benar saat Rayakan Iduladha

Baca Juga: Resep Simple Kambing Oven, Cocok untuk Menu Makanan Favorit Khas Idul Adha, Cobain Yuk!

Nah, mau menyajikkan makanan apa nih hari ini, Beauty? Ingat, jangan banyak-banyak ya, biar berat badan tetap terjaga!