Setiap orang pasti ingin memiliki pekerjaan yang sesuai dengan keinginan mereka yang tentunya akan membuat kita menjadi lebih bahagia ketika mengerjakannya. Jika, kita mendapatkan pekerjaan yang kita senangi pasti akan lebih rileks dalam menjalani hari.

Tetapi, enggak semua orang merasa bahagia dengan pekerjaan mereka lho! Banyak faktor yang membuat kita enggak senang dalam menjalani pekerjaan kita. Seperti lingkungan kerja yang enggak mendukung, partner kerja yang toxic dan masih banyak lagi.

Yuk lihat tanda-tanda kalau kamu sudah enggak bahagia dengan pekerjaan kamu!

Baca Juga: Mau Liburan Tapi Engga Ada Budgetnya? Gampang! Ikutin Dulu Tips Berikut ini Yuk!

Baca Juga: Waduh, Penelitian Klaim Wanita Lebih Mudah Stres Dibanding Pria! Mengapa Begitu?

Sering Mengeluh pada Pekerjaan

Ketika kamu senang dengan pekerjaanmu maka kamu akan mengerjakannya dengan hati yang senang, namun ketika kamu sudah enggak senang dengan pekerjaanmu, kamu akan merasa malas dan juga bosan. Kamu bisa merasa jenuh dan enggak berkembang di posisi yang sekarang kamu tempati. Akan lebih baik jika kamu sudah mulai merasa jenuh dengan pekerjaanmu, kamu menceritakan hal ini kepada orang yang kamu percaya agar bebanmu bisa berkurang.

Enggak Menikmati Pekerjaan

Tanda selanjutnya adalah kamu enggak merasa menikmati pekerjaanmu. Ketika kamu mendapatkan pekerjaan kamu merasa bahwa pekerjaan itu adalah beban bagimu dan membuat kamu ingin cepat-cepat menyelesaikannya. Kalau kamu sudah merasa seperti ini lebih baik kamu memikirkan untuk segera keluar dari tempat kerjamu ya!

Malas Bangun Pagi untuk Bekerja

Untuk orang-orang yang senang dengan pekerjaannya, pasti mereka akan sangat bersukacita ketika memulai hari.  Tetapi, untuk kamu yang enggak senang dengan pekerjaanmu, maka bangun pagi akan menjadi sesuatu yang enggak kamu inginkan dan merasa berat hati ketika harus bersiap ke kantor.

Mudah Marah dan Lelah

Tanda yang terakhir adalah kamu menjadi mudah marah dan juga lelah. Ketika kamu merasa pekerjaan sebagai sebuah beban maka hal itu akan menyerang pada psikismu lho! Hal ini disebabkan juga karena kamu enggak bahagia dengan pekerjaan yang sedang kamu jalani.

Baca Juga: Katanya, 3 Zodiak Wanita Ini Paling Ambis saat Bekerja, Benarkah?

Baca Juga: Gawat! Stres Bisa Tingkatkan Risiko Kematian Pasien COVID-19 Akut

Kalau sudah merasakan tanda-tanda seperti itu lebih baik pikirkan untuk segera mencari pekerjaan baru ya, Beauty agar kesehatan mentalmu bisa terus terjaga.