Menu

Soal Pernikahan, Agnez Mo Curcol ke Najwa Shihab: Aku Merasa Direndahkan!

11 Februari 2020 12:11 WIB
Soal Pernikahan, Agnez Mo Curcol ke Najwa Shihab: Aku Merasa Direndahkan!

Najwa Shihab dan Agnez Mo dalam video Catatan Najwa. (Youtube/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Agnez Mo dan Najwa Shihab baru saja mengunggah video perbincangan keduanya di YouTube channel Najwa Shihab. Video yang diunggah pada (7/2/2020) itu berisikan tentang banyak hal, mulai dari kesetaraan gender hingga pernikahan.

Ketika topik pembicaraan telah sampai pada pernikahan, penyanyi tanah air, Agnez Mo mengungkapkan pendapatnya bahwa ia merasa risih jika ada pihak yang selalu menanyakannya soal pernikahan.

Wanita berusia 33 tahun itu mengaku, enggak habis pikir dengan orang-orang yang masih berani bertanya ke seseorang “Kapan nikah?”.

“Kadang-kadang ada kan tuntutan keluarga, ‘Oh kamu sudah umur segini loh. Enggak mau berhenti melakukan apa yang kamu lakukan sekarang supaya bisa fokus untuk cari cowok?’. Buat aku, aku masih enggak paham maksudnya,” ungkap penyanyi bernama lengkap Agnes Monica Muljoto tersebut.

Kendati demikian, Agnez merasa beruntung karena keluarganya enggak pernah memaksa dirinya untuk segera menikah. Keluarganya pun fokus terhadap karakter Agnez untuk terus berusaha menjadi wanita yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Siap Menikah di Tahun Ini? Berikut Cara Bijak untuk Atur Anggaran Pernikahan

Baca Juga: Sudah Siap Menikah? Coba Catat Baik-Baik Cara Ini Biar Jadi Istri yang Ideal!

“Kalau keluarga sih untungnya progresif ya. Mereka lebih fokus sama karakter aku ketimbang karakter orang yang (akan) aku nikahi. Mereka fokus sama karakter Agnez, bukan karakter si cowok yang Agnez ingin nikahi. Jadi aku lebih fokus untuk menjadi sosok yang lebih baik, wanita yang lebih baik juga,” jelasnya.

Seperti diketahui, stereotip masyarakat Indonesia bahwa wanita yang sudah berkepala tiga itu sudah sepatutnya untuk menikah. Namun, Agnez menolak anggapan itu. Ia justur merasa direndahkan jika ada orang yang berpikiran bahwa tujuan hidup seorang wanita itu hanya untuk menikah saja.

“Ada yang misalnya yang ngomong ‘Aduh Nez kenapa sih’ gitu ya kan. Komplain. ‘Kenapa sih mesti fokusnya karier mulu, nanti telat loh enggak bisa’. Seolah-olah kayak tujuan utama seorang perempuan itu sepertinya harus menikah sama orang gitu. Aku merasa itu sangat merendahkan ya. Karena nilai seorang perempuan adalah nilai dari perempuan itu sendiri. Nilai seorang perempuan tidak bergantung pada siapa yang kamu nikahi,” terang Agnez Mo.

Baca Juga: Agnez Monica Unggah Foto Mesra dengan Seorang Pria, Siapakah Dia??

Baca Juga: Bak Pinang Dibelah Dua, Ini Dia Resta Adikatia, Artis TikTok yang Mirip Agnez Mo

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Clara Aprilia