Menu

Katanya, 4 Makanan Ini Bisa Ngurangi Mata Minus Lho, Mau Coba?

Suci Risanti Rahmadania
02 Agustus 2020 12:30 WIB
Katanya, 4 Makanan Ini Bisa Ngurangi Mata Minus Lho, Mau Coba?

Ilustrasi mata minus (Unsplash/Marina Vitale)

HerStory, Depok —

Memiliki mata yang sehat tanpa ada gangguan sekalipun adalah impian semua orang. Tapi sayang, masih banyak orang yang terkena gangguan mata, salah satunya mata minus. Memiliki mata minus sering banget mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama saat membaca ataupun menulis. Nah, mata minus itu disebabkan oleh berberapa faktor lho, seperti keturunan, kebanyakan bermain ponsel, dan lainnya.

Banyak cara yang bisa menyembuhkan mata minus, salah satunya dari makanan. Kamu bisa nih mulai mengonsumsi beberapa makanan sehat secara rutin. Dijamin deh lama-kelamaan mata minus kamu berkurang. Kira-kira apa saja ya? Merangkum dari berbagai sumber, Minggu (2/8/2020) berikut di antaranya:

Kacang almond

Makanan yang pertama adalah kacang almond. Kandungan vitamin E yang berfungsi menjaga kesehatan mata, terutama bagian retina. Oleh karena itu, kamu bisa mengonsumsi kacang almond untuk mengurangi minus pada mata. Tapi harus rutin ya!

Telur

Kemudian, makanan yang kedua adalah telur. Bisa dibilang, telur itu gampang banget ditemukan di mana saja. Nah, telur juga dipercaya dapat mencegah mata minus lho. Sebab, kandungan lutein dan zeaxanthin pada telur berfungsi mencegah penyakit katarak dan penyakit retina mata yang bernama degenerasi makular.

Alpukat

Kalau yang ketiga, ada buah alpukat. Sama seperti telur, alpukat juga punya kandungan lutein yang bagus untuk kesehatan mata. Selain itu, alpukat membantu penyerapan alpa karoten dan beta karoten, sehingga terbentuknya vitamin A.

Wortel

Yaps, yang terakhir ada wortel. Sudah pasti wortel bukan sesuatu yang rahasia lagi. Kandungan vitamin A pada wortel berfungsi menyehatkan mata, membuat mata jernih, dan terhindar dari mata minus.

Semoga bermanfaat ya!