Menu

Biar Gak Gegabah dan Salah Beli, Begini Lho Moms Tips Pilih Baju Muslim Anak saat Lebaran

05 April 2022 11:55 WIB
Biar Gak Gegabah dan Salah Beli, Begini Lho Moms Tips Pilih Baju Muslim Anak saat Lebaran

Kumpulan baju vintage (Unsplash/Nilay Sozbir)

HerStory, Jakarta —

Banyak sekali toko yang menyediakan pakaian muslim di Indonesia termasuk di mal, toko besar, toko online, dan pusat perbelanjaan. Hal ini karena aturan berpakaian muslim semakin diminati masyarakat. Biasanya, yang jadi pilihan adalah gaun panjang dan longgar.

Toko-toko ini menawarkan berbagai macam pakaian untuk segala usia. Mereka bahkan memiliki pakaian muslim anak-anak yang muat untuk balita dan bayi. Sebelum membelikan anak pakaian muslim yang baru, mari simak tips memilih pakaian muslim anak yang tepat.

Tips Memilih Pakaian Muslim Anak

Meskipun tampaknya dress adalah tentang menjadi sederhana, kebanyakan anak gadis pada umumnya masih ingin terlihat cantik dan elegan. Inilah sebabnya mengapa anak perempuan lebih suka memakai atasan halter-neck.

Jenis atasan ini memamerkan bahu dan punggung mereka. Paling sering, atasan halter neck jenis ini tak berlengan dan berlengan penuh atau berlengan pendek.

1. Pakaian dan Celana

Anak perempuan Muslim juga dapat memilih untuk mengenakan tunik sepanjang mata kaki. Jenis tunik ini biasanya selutut dan memiliki lengan.

Mereka biasanya terlihat bagus dengan legging atau churidars. Untuk anak laki-laki Muslim, ada beberapa kebutuhan dasar yang harus mereka beli. Misalnya, pakaian dasar anak laki-laki Muslim akan mencakup kemeja dan celana pendek.

Pakaian ini akan membantu mereka tetap dingin selama hari-hari panas. Model pakaian seperti ini juga dapat membantu mereka bergerak dengan mudah saat berpartisipasi dalam kegiatan olahraga.

Untuk anak laki-laki pada umumnya, celana pendek selalu dianggap sebagai pakaian yang paling penting. Namun, tren fashion terbaru adalah membuat celana pendek dengan tema Islami.

Salah satu tema yang paling umum adalah kamisol, yang merupakan jenis tunik yang sangat sederhana yang berada di bawah tunik longgar. Sementara jenis celana yang paling umum untuk anak perempuan adalah jegging dan celana khaki. Celana ini mudah dipakai dan perawatannya mudah.

Baca Juga: Enggak Cuma Bahaya Bagi Kaki, Ini 3 Bagian Tubuh yang Berisiko Ketika Mengenakan High Heels

Baca Juga: Jangan Digunakan Setiap Hari! 8 Fesyen Item Ini Berbahaya bagi Kesehatan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza