Menu

Moms, Pakai Minyak Zaitun Bisa Bikin Suami 'Gemeteran' di Ranjang, Cobain Deh!

05 April 2022 23:40 WIB
Moms, Pakai Minyak Zaitun Bisa Bikin Suami 'Gemeteran' di Ranjang, Cobain Deh!

Illustrasi suami istri sedang kelonan (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan sudah nggak diragukan lagi. Ya, minyak essensial satu ini memang sudah lama digunakan untuk membuat suami makin sayang sama istri.

Sebab, minyak zaitun memiliki berbagai kandungan yang sangat bagus untuk para wanita. Di dalam 100 mililiter minyak buah zaitun terkandung total 884 kalori (44 persen AKG harian) dan 100 gram lemak total.

Angka tersebut dapat mencukupi 153 persen kebutuhan lemak harian tubuh. Sebagian besar kandungan lemak ini merupakan asam lemak tak jenuh tunggal yang baik bagi kesehatan.

Berikut ini tiga manfaat minyak zaitun untuk kesehatan:

1. Menjaga kesehatan hati

Berdasarkan hasil penelitian, minyak zaitun bisa melindungi hati dari stres oksidatif. Stres oksidatif sendiri merupakan faktor utama dari penyakit jantung, kanker, serta gangguan sistem kekebalan tubuh.

2. Memperbaiki rambut bercabang

Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E yang bisa membantu memperbaiki rambut kering bercabang akibat paparan sinar matahari dan polusi. Minyak itu bisa terserap ke akar rambut dan kulit kepala sehingga memberikan kelembapan ekstra.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Oleskan sedikit minyak zaitun ke kulit kepala dan ujung-ujung rambut yang masih sedikit basah.

Baca Juga: Melakukan Hubungan Suami Istri di Atas Jam 9 Malam Sebaiknya Dihindari, Kenapa Ya?

Baca Juga: Moms, Catat Ya! Ternyata Ini Lho Hal yang Diinginkan Pria Saat Berhubungan Intim

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari