Menu

Ramadan In Style: Tokopedia Kasih Panggung Pegiat Usaha Unjuk Gigi, 2 UMKM Fesyen Muslim Ini Jadi Bukti, Raup Cuan Tanpa Henti!

06 April 2022 18:24 WIB
Ramadan In Style: Tokopedia Kasih Panggung Pegiat Usaha Unjuk Gigi, 2 UMKM Fesyen Muslim Ini Jadi Bukti, Raup Cuan Tanpa Henti!

Para pembicara di acara virtual press conference ‘Ramadan in Style Tokopedia: Dukung UMKM Fesyen Lokal, Bangkitkan Ekonomi Nasional’, Rabu (6/4/2022). (Riana/HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, bulan Ramadan tengah kita lalui, momen Hari Raya Idulfitri atau Lebaran pun tinggal hitungan hari. Dan menjelang Idulfitri, sebagian dari kamu mungkin sudah mulai berburu diskon atau promo untuk pakaian baru yang akan dikenakan pada momen tersebut, misalnya lewat e-commerce.

Lazimnya, saat Lebaran nanti sebagian besar dari kamu menginginkan gaya pakaian muslim sesuai dengan momen Idulfitri. Permasalahannya, mungkin kamu bingung e-commerce mana nih yang menyediakan produk fesyen lengkap bertemakan muslim.

Nah, dalam rangka mendukung antusiasme masyarakat Indonesia, khususnya kamu Beauty, terhadap perayaan Idulfitri tersebut, e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia, pun menghadirkan kampanye bertajuk Ramadan In Style Tokopedia. Kampanye inipun dihadirkan Tokopedia untuk mendukung kemajuan para pelaku usaha mikro atau UMKM di Indonesia.

AVP of Category Development Tokopedia, Falah Fakhriyah, mengatakan, Tokopedia sendiri berkomitmen untuk memberikan panggung seluas-luasnya kepada para pegiat usaha terutama UMKM yang kita semua tahu bahwa UMKM adalah backbone atau tulang punggung industri di Indonesia.

“Karenanya, dengan semangat itulah Tokopedia ingin memberikan dukungan seluas-luasnya kepada UMKM lokal melalui pemanfaatan teknologi lewat kampanye Ramadan In Style hingga 30 April 2022 mendatang,” tutur Falah, saat virtual press conference ‘Ramadan in Style Tokopedia: Dukung UMKM Fesyen Lokal, Bangkitkan Ekonomi Nasional’, sebagaimana dipantau HerStory, Rabu (6/4/2022).

Falah melanjutkan, di bulan Ramadan ini, Tokopedia mencatat ada beberapa kategori produk yang memang mengalami peningkatan transaksi. Yakni, kategori makanan dan minuman, perawatan diri, dan produk fesyen.

“Selain kategori makanan, minuman, dan perawatan diri, kita juga melihat fesyen jadi salah satu kategori yang mengalami peningkatan transaksi paling tinggi ,termasuk di dalamnya itu adalah fesyen anak dan muslim. Untuk produk fesyen muslim sendiri yang paling banyak diburu itu adalah hijab segi empat, mukena, gamis wanita, dan baju koko pria. Dan secara kota atau daerah, kita melihat peringkat konsemen yang memburu produk tersebut yakni di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya,” lanjut Falah.

Baca Juga: Tokopedia dan TikTok Lewat Shop | Tokopedia Rekap Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Baca Juga: Konsisten Kembangkan Bisnis Ramah Lingkungan, Tokopedia Bagikan Kisah Inspiratif 'Kartini Jaga Bumi' dari 2 Pelaku Usaha Wanita Ini

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan