Menu

Agar Selalu Fresh dan Maknyus, Begini Lho Moms Cara Simpan Kurma yang Benar, Jangan Sampai Salah Lagi Ya!

07 April 2022 09:45 WIB
Agar Selalu Fresh dan Maknyus, Begini Lho Moms Cara Simpan Kurma yang Benar, Jangan Sampai Salah Lagi Ya!

Buah Kurma (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Setiap bulan Ramadhan, kurma menjadi salah satu buah yang sangat banyak diminati karena rasanya yang manis dan lembut. Namun, karena biasanya dibeli dalam jumlah yang banyak, persediaan buah kurma harus disimpan untuk dimakan keesokan harinya. Ternyata masih banyak yang belum tahu nih cara menyimpan kurma dengan benar. Penasaran? Yuk gulir terus!

Ada banyak metode mudah untuk menyimpan buah kurma. Mempertahankan kelembapan sangat penting karena itulah yang membuat kurma terasa paling enak.

Namun, jika kamu berencana membeli kurma dalam jumlah besar dan menyimpannya untuk jangka panjang, disarankan untuk menyimpannya di lemari es. Itu akan mencegah kurma mengering dan kualitasnya menurun. Yuk, simak tips menyimpan kurma berikut ini!

Tips Menyimpan Kurma

Beberapa cara menyimpan kurma agar lebih tahan lama dan tetap fresh adalah sebagai berikut:

1. Simpan kurma dalam wadah kedap udara agar tetap segar

Tempatkan kurma kamu dalam wadah kedap udara dan simpan di tempat yang sejuk. Sebagai alternatif, kamu dapat menggunakan kantong vakum jika kamu memiliki penyegel vakum.

2. Kurma kering bisa disimpan di lemari dapur

Kamu dapat menyimpan kurma di lemari dapur, tapi pastikan tak terkena sinar matahari secara langsung. Dalam menyimpannya, letakkan jauh dari kompor dan oven atau perangkat lain yang menghasilkan panas.

Baca Juga: 12 Manfaat Cuka Sari Apel Bagi Tubuh, Wajib Coba!

Baca Juga: 5 Buah-Buahan Ini Bisa Bikin Kamu Cantik? Benarkah?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza