Menu

Bukan Kaleng-kaleng! Begini Kisah 3 Sahabat yang Sukses Bersama Jadi Dokter

04 Agustus 2020 14:10 WIB
Bukan Kaleng-kaleng! Begini Kisah 3 Sahabat yang Sukses Bersama Jadi Dokter

Kisah 3 sahabat yang berhasil bersama jadi dokter (Facebook/Ching Maccarubo)

HerStory, Depok —

Beauty, memiliki sahabat adalah hal yang diinginkan semua orang. Enggak perlu punya pacar, ada sahabat yang menemani bisa bikin kamu bahagia juga lho, baik itu wanita maupun pria. Belum lama ini, viral kisah tiga orang sahabat yang sama-sama lulus kuliah kedokteran dan berhasil disorot publik. Hal itu diketahui dari unggahan salah satu akun di Facebook @Ching Maccarubo.

Merangkum dari World of Buzz, Selasa (4/8/2020) diunggahannya itu, Ching Macarubbo menceritakan kalau dirinya dan kedua temanna sudah menjalin pertemanan yang baik sejak SMA. Diketahui, dua sahabat Ching bernama Marie Clare Perez, dan Jovine Martin. Mereka lulus SMA pada tahun 2011 yang lalu. 

Pada saat itu, ketiganya menyempatkan untuk berfoto dengan tulisan "The Doctors" di papan tulis kelas. Ching juga mengatakan kalau tulisan yang di papan tulis itu menjadi sebuah motivasi baginya dan kedua sahabatnya untuk mengejar mimpi menjadi dokter.

"Aku masih ingat dengan jelas hari kita mengambil foto pertama. Fondasi dari mimpi kita. Tahun 2011, di mana kita lulus SMA. Aku enggak pernah membayangkan akan lulus bersama mereka berdua lagi, apalagi membayangkan pergi ke sekolah yang sama," tulis di deskripsi unggahannya.

Tak hanya itu, Ching Maccarubo dan kedua sahabatnya juga mendatar di universitas yang sama. Mereka pun menghabiskan 9 tahun lamanya di sekolah kedokteran.

"Kami sudah melalui banyak hal selama tahun-tahun terakhir ini, nyaris gagal, menangis setiap malam, lelah dan tak bisa istirahat terlebih saat koas, tapi tak pernah berpikir untuk berhenti," lanjutnya.

Kuliah di jurusan kedokteran bukanlah hal yang mudah bagi mereka. Ching dan kedua sahabatnya harus menempuh pendidikan pra-medis selama 3 tahun lamanya.

Setelah itu, mereka melanjutkan program M.D (Doctor of Medicine) selama 4 tahun dan harus mempersiapkan untuk lulus ujian lisensi kedokteran.

"Sekarang, 9 tahun dari hari itu, di sinilah kami, menjalani mimpi kami. Masa depan ada bagi mereka yang percaya pada indahnya mimpi mereka. Aku tak akan bertahan melalui sekolah kedokteran tanpa kalian berdua," tulis Ching Maccarubo.

Menurutmu bagaimana, Beauty? Apa kamu juga mengalami hal yang sama?

Baca Juga: Ratusan Pelajar SMP Minta Ajukan Dispensasi Nikah, Waduh! Intip Bahaya Menikah di Usia Dini Yuk Moms, Bukan Main...

Baca Juga: Usai 'Main Enak' dengan Menantu, Ibu Norma Risma Kabarnya Merengek Minta Maaf pada Sang Putri: Mamak Mati Saja Agar Kamu Bahagia!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.