Menu

2 Penyakit Ini Bersarang di Tubuh Maia Estianty, Dokter: Harus Segera Operasi!

07 April 2022 17:15 WIB
2 Penyakit Ini Bersarang di Tubuh Maia Estianty, Dokter: Harus Segera Operasi!

Maia Estianty (Instagram/maiaestiantyreal)

HerStory, Jakarta —

Penyanyi Maia Estianty dilarikan ke rumah sakit beberapa waktu lalu. Awallnya, ia menduga mengalami GERD. Namun, setelah melakukan rontgen paru-paru, elektrokardiogram (EKG), serta tes endoskopi, diketahui Maia Estianty mederita esofagitis atau radang lapisan kerongkongan.

Hal itu rupanya yang membuatnya merasakan sakit saat menelan makanan atau minuman.

"Ini adalah gambaran hasil endoskopiku, foto dari kamera yang meneropong ke dalam kerongkonganku. Ynag ada titik-titik merah ini adalah luka-luka di dalam kerongkonganku , makanaya dari kemarin tuh kenap aku setiap makan sama minum tuh sakitnya kayak disilet-silet," jelasnya.

Selain itu, dokter juga melakukan USG dan melihat ada batu empedu di dalam perutnya dengan ukuran masing-masing 1,8 sm, 1,69 cm, dan 0,89 cm. Diakuinya, jauh pada 2016 silam, ia pernah disarankan dokter spesialis penyakit dalam, Dokter Chang, untuk melakukan operasi batu empedu.

Namun, Maia saat itu menolak. Setelah enam tahun, rupanya batu empedu tersebut jumlahnya sudah tiga dengan ukuran hampir 2 cm. Ia pun kembali disarankan untuk memotong saluran empedu oleh dOKTER cHANG.

"Beliau tetap meyarankan 'sudah dipotong aja' karena ternyata batunya itu ada beberapa, ada 3 dan itu gede-gede semua," kata Maia.

Namun, meskipun sudah menerima saran dokter, Mai belum bisa mengambil tindakan untuk dioperasi. Pasalnya, ia harus menunggu suaminy, Irwan Mussry pulang ke Indonesia terlebih dahulu.

Baca Juga: Mulan Jameela Sentil Soal Perselingkuhan di Konser Dewa 19, Netter Auto Wisata Masa Lalu: Serah Lo Aja Deh Mul!

Baca Juga: Mulan Jameela 'Hipnotis' Banyak Mata Ketika Bawakan Lagu Wonder Woman, Kontroversi Lama Diungkit Lagi: Bagus Sih, tapi...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.