Menu

Bisa Jadi Masalah, Ini Lho Ciri-ciri Teman Provokator yang Wajib Banget Kamu Hindari!

08 April 2022 13:25 WIB
Bisa Jadi Masalah, Ini Lho Ciri-ciri Teman Provokator yang Wajib Banget Kamu Hindari!

Ilustrasi teman manipulatif. (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Menjaga komunikasi dan silaturahmi dengan baik adalah kunci pertemanan tetap berjalan dengan lancar. Selain itu, aktivitas itu juga bisa menjauhkan kesalahpahaman antara satu sama lain.

Namun, ada orang yang dalam hubungan pertemanannya justru tak menyukai perdamaian melainkan menyukai permusuhan. Hal ini bisa berdampak buruk pada orang di sekitarnya terutama teman-temannya karena mudah terjadi konflik dan permusuhan.

Oleh karena itu, hendaknya kita menghindari jenis teman seperti ini. Berikut ini adalah 4 ciri teman provokator yang sebaiknya kita hindari.

1. Bermuka Dua

Teman yang suka menjadi provokator biasanya akan menempatkan dirinya di kedua belah pihak. Hal ini ia lakukan agar dapat dengan mudah melancarkan usaha provokasinya. Akibatnya, ia menjadi orang yang bermuka dua.

Ketika di hadapan si A, dia akan berkata suatu hal. Namun ketika di hadapan si B, ucapannya akan berbeda. Biasanya orang provokator akan berpura-pura baik di hadapan semua orang.

2. Suka Menjelek-jelekkan Orang Lain

Selain selalu berpura-pura baik di hadapan semua orang, seorang provokator juga suka menjelek-jelekkan orang lain. Hal ini tentu bertujuan supaya orang lain menjadi saling bermusuhan.

Di hadapan si A, ia akan menjelek-jelekkan si B. Lalu ketika bersama si B, ia akan menjelek-jelekkan si A. Jika tak mengetahui niat buruk si provokator, si A dan si B bisa menjadi bermusuhan.

Baca Juga: LDR Sama Sahabat? Tenang! Lakukan 4 Tips Ini Biar Persahabatan Tetap Langgeng

Baca Juga: Bak Sahabat Selamanya, 4 Sikap yang Dimiliki Teman Sejati! Dia itu..

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza