Menu

Baik untuk Kesehatan Mental dan Tumbuh Kembang, Ini Lho Moms 4 Manfaat Penting Kasih Apresiasi ke Anak

08 April 2022 13:45 WIB
Baik untuk Kesehatan Mental dan Tumbuh Kembang, Ini Lho Moms 4 Manfaat Penting Kasih Apresiasi ke Anak

Ilustrasi orang tua yang sedang memuji anaknya. (Freepik)

HerStory, Jakarta —

Ketika mencapai sesuatu, seorang anak sangat senang untuk mendapatkan apresiasi dari orangtua atapun gurunya. Bentuk apresiasi itu bisa jadi karena penyelesaian tugasnya, mendapatkan nilai yang bagus, atapun menguasai hal baru.

Hal tersebut tentu perlu dilakukan untuk meningkatkan semangat anak itu untuk terus berprestasi. Anak-anak sudah layak diapresiasi atas segala capaian dalam hal apapun itu. Hal tersebut sangatlah bermanfaat. 

Untuk lebih mendalam, berikut 4 (empat) manfaat mengapresiasi anak oleh orangtua maupun guru.

1. Anak semakin bangga pada dirinya

Manfaat pertama adalah si anak makin bangga pada dirinya. Hal itu perlu sekali ditanamkan agar anak-anak semakin semangat untuk belajar dan berkarya.

Sudah selayaknya anak-anak diperlakukan sebaik mungkin demi sebuah cita-cita yang dia harapkan. Kita pun sudah selayaknya memahami hal tersebut. 

2. Tumbuhnya kepercayaan diri

Hal kedua adalah tumbuhnya kepercayaan diri anak tersebut. Sudah selayaknya anak selalu dipacu dan diapresiasi. Semua itu agar kepercayaan dirinya tumbuh dan semakin hari dia semakin baik dan semakin maju.

Mengapresiasi anak tersebut sudah selayaknya dilakukan karena penting sekali sebuah kepercayaan diri untuk menciptakan karakter anak yang lebih baik kedepannya.

Baca Juga: Moms, Ketinggalan Imunisasi Anak Selama Pandemi? Tenang, Ikut Layanan Ini Aja!

Baca Juga: Moms, Anak Sudah Mulai Jatuh Cinta? Gini Cara Tepat Hadapinya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza