Beauty, apakah kamu memiliki kebiasaan meminum teh di pagi hari dalam keadaan perut masih kosong? Untuk yang enggak menyukai kopi, mungkin akan memanfaatkan teh sebagai sarapan di pagi hari.

Beberapa orang menyangka bahwa meminum teh di pagi hari bisa membuat kita lebih tenang dan nyaman, tapi ternyata meminum teh di pagi hari bisa berbahaya untuk kesehatan kita lho! Apalagi kalau diminum dalam keadaan perut yang kosong.

Berikut ini HerStory merangkum (04/08/2020) hal-hal yang akan terjadi ketika meminum teh dipagi hari dalam keadaan perut kosong.

Gangguan Pencernaan

Ketika kamu meminum teh di pagi hari dalam keadaan perut kosong maka sama saja kamu membuat pencernaan kamu dalam bahaya lho! Karena ketika meminum teh maka akan terjadi ketidakseimbangan antara asam dan basa di dalam perut kita. Jadinya, tubuh kita akan sulit untuk melakukan metabolisme dan akan membuat pencernaan kita terganggu.

Membuat Tubuh Dehidrasi

Untuk kamu yang belum tahu, teh merupakan salah satu minuman yang bisa membuat kita mudah buang air kecil. Jadi, kalau kamu meminum teh dalam jumlah yang banyak secara enggak langsung kamu sudah membuang cairan yang ada di dalam tubuhmu.

Hal ini akan diperparah jika kamu meminum teh di pagi hari yang di mana ketika pagi hari kondisi cairan tubuh kita sangat sedikit akibat enggak mengonsumsi cairan selama kita tertidur. Jika kemudian kamu meminum teh maka lama kelamaan cairan di dalam tubuhmu akan habis lho!

Perut Kembung

Jika kamu suka menambahkan susu ke dalam minum teh kamu, maka kamu harus waspada akan terjadinya perut kembung. Karena jika kita mengisi perut kita yang kosong dengan susu maka laktosa yang ada di dalam susu akan membuat perut kita menjadi penuh dengan gas, kembung dan konstipasi.

Mual dan Muntah

Sama dengan kopi, teh juga mengandung kafein yang bisa membuat energi kita meningkat. Jika kamu meminum minuman yang memiliki kandungan kafein dalam keadaan perut kosong maka akan memberikan efek samping pada perut kamu seperti menjadi mudah muntah dan mual.

Merusak Gigi

Ketika kita meminum teh dalam keadaan manis maka bakteri yang ada di dalam mulut kita akan menghancurkan kandungan gula yang ada di dalam teh. Tetapi selain itu, hal yang akan terjadi di dalam mulut kita adalah asam yang ada di dalam mulut akan meningkat dan akan mengakibatkan erosi gigi.

Kalau kamu meminum teh manis setiap pagi bisa jadi gigi kamu bisa cepat rusak dan juga terkikis.

Baca Juga: Wadaw! Menurut Peneliti, Tinggal Bareng Mertua Bisa Ganggu Kesehatan Wanita!

Nah, Beauty, mulai sekarang untuk kamu yang punya kebiasaan meminum teh di pagi hari harus dikurangi ya untuk kesehatanmu!