Beauty, pada umumnya setiap kantor akan membutuhkan karyawan yang bisa membantu perusahaan tersebut terus maju dan berkembang. Maka, ketika kamu melamarkan diri kamu ke dalam perusahaan itu mereka akan melihat kembali syarat-syarat yang kamu penuhi untuk perusahaan mereka dan akan menyesuaikan gajimu dengan syarat tersebut.

Namun, berbeda dengan salah satu iklan lowongan pekerjaan satu ini. Dikutip dari Bored Panda, terdapat sebuah lowongan pekerjaan di media sosial yang menjadi bulan-bulanan warganet setelah diunggah di situs Reddit.

Beberapa warganet mengaku kesal dan emosi ketika membaca iklan lowongan pekerjaan tersebut pasalnya syarat yang diminta oleh perusahaan tersebut sangat tinggi namun gaji yang akan diberikan oleh perusahaan tersebut enggak sesuai dengan gaji yang ditawarkan.

Iklan lowongan ini sedang mencari seorang pengasuh yang menawarkan gaji sebesar Rp1,4 Juta untuk satu minggu. Kemudian, dalam iklan tersebut diberitahu bahwa calon pengasuh akan mengasuh dua orang anak yang masing-masing memiliki usia enam dan dua tahun.

Namun, bukan itu yang membuat warganet naik pitam. Di salah satu syarat menjadi pengasuh adalah harus menyediakan makanan vegan untuk anak-anak tersebut.

"Harus menyediakan makanan (Hanya makanan vegan organik!!!)
Harus tidak merokok
Harus menyerahkan cek latar belakang kriminal (akan membayar Rp 73 ribu untuk catatan bersih, jangan meminta saya untuk membayar cek itu!!!)
Hanya wanita!!!
Harus bekerja pada hari libur tanpa pemberitahuan," tulis kalimat dalam lowongan pekerjaan tersebut.

Meskipun ditulis bahwa lowongan pekerjaan itu akan memberikan kenaikan gaji sebesar Rp2,2 juta untuk satu minggu setelah enam bulan bekerja, namun tetap saja menurut warganet syarat yang diberikan enggak setimpal dengan pekerjaannya.

Selain syarat di atas, tertulis juga bahwa sang calon pengasuh dilarang untuk menginap, mengajak teman, belajar atau menonton Youtube dari gawai ketika mereka sedang bekerja di dalam kondominiumnya dari pukul 06.30 hinga 18.00

Beberapa warganet membanjiri unggahan lowongan tersebut dengan berbagai macam kritikan. Ada yang mengatakan bahwa gaji yang diberikan terlalu kecil yang akhirnya membuat mereka memberikan pemaparan upah yang seharusnya diberikan untuk pengasuh dengan syarat seperti itu.

Baca Juga: Wadaw! Inilah Wanita Kaya Raya, Leena Jung yang Suka Berhubungan Intim Puluhan Kali Sehari!

Di Amerika sendiri, rata-rata upah untuk mengasuh satu orang anak adalah US$ 13.97 atau sekitar Rp 205 ribu per jam. Sedangkan jika dihitung, gaji yang ditawarkan dalam lowongan pekerjaan pengasuh itu hanyalah US$1.74 atau sekitar Rp 25 ribu per jam.