Menu

Catat! Selain Air Putih, Ini 4 Minuman Penambah Cairan Tubuh untuk Sahur dan Buka Puasa

11 April 2022 09:35 WIB
Catat! Selain Air Putih, Ini 4 Minuman Penambah Cairan Tubuh untuk Sahur dan Buka Puasa

Ilustrasi infused water. (Unsplash/Jacek Dylag)

HerStory, Bekasi —

Minuman menjadi hal yang pertama kali dicari saat berbuka puasa. Pasalnya, minuman memang dapat membuat tubuh kembali terasa segar dan menghilangkan dahaga usai seharian berpuasa.

Alih-alih asal minum, sebaiknya kamu memilih minuman yang bisa menambah cairan tubuh. Nah, agar nggak salah minum, berikut minuman penambah cairan tubuh saat puasa yang bisa mencegah dehidrasi, yang dilansir dari berbagai sumber.

Air kelapa

Air kelapa memang diketahui memiliki segudang manfaat, salah satunya dapat mengisi kembali elektrolit yang hilang selama seharian berpuasa. Elektrolit sendiri adalah mineral yang berperan penting dalam menjaga keseimbngan cairan dalam tubuh, sehingga membantu mencegah dehidrasi saat puasa.

Teh hijau

Minum segelas teh hijau saat berbuka puasa dapat membantu mengembalikan asupan cairan tubuhyang hilang setelah seharian berpuasa.

Infused water

Minuman ini juga bisa menjadi pilihan minuman pencegah dehidrasi karena mengandung nutrisi vitamin dan mineral yang lebih banyak dibandingkan air putih biasa.

Jus timun

Jus timun juga baik dikonsumsi saat sahur dan buka puasa. Timun mengandung sekitar 90 persen air dan dianggap sebagai salah satu sayur yang paling cepat menghidrasi tubuh.

Baca Juga: Tidur Lebih Nyenyak, Ini Minuman yang Mesti Dikonsumsi Sebelum Tidur, Cuss Buktikan Malam Ini!

Baca Juga: Beauty, 3 Minuman Ini Bikin Kamu Tampak Tua, Nomor Dua Malah Jadi Minuman Favorit, Haduhhh...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Cherryn Lagustya