Menu

Trauma Suami Pernah Selingkuh? Cuss Move On, Hadapi Situasi dengan 3 Cara Ini!

11 April 2022 18:00 WIB
Trauma Suami Pernah Selingkuh? Cuss Move On, Hadapi Situasi dengan 3 Cara Ini!

ilustrasi pasangan selingkuh (Pinterest/Fitriana Gozel)

HerStory, Tangerang —

Dalam menjalani bahtera rumah tangga, tentu tak luput dari berbagai masalah yang menghampiri salah satunya perselingkuhan suami. Perselingkuhan ini sering terjadi karena adanya ketidakpuasan terhadap istri. 

Tentunya selain rasa kecewa yang mendalam, tanpa pria sadari wanita yang mengalami hal ini dalam rumah tangga bisa masuk kedalam lubang trauma dan depresi yang mendalam.

Sebagai istri yang berhadapan dengan kondisi ini, memang sulit untuk memaafkan perilaku suami yang sudah terlanjur sepert ini. Namu, kamu nggak perlu bersedih dan trauma berkepanjangan.

Alih-alih larut dalam situasi yang sangat kacau. Dilansir dari GenPI.co, berikut 3 cara move on dari suami yang selingkuh. Simak yuk!

1. Jangan salahkan diri sendiri

Istri yang diselingkuhi suaminya seringkali justru menyalahkan dirinya sendiri. "Mungkin sayang kurang baik, kurang cantik, kurang pintar," dan berbagai kata-kata negatif lainnya yang bisa membuat hati dan pikiran malah semakin terpukul.

Kamu jangan pernah menyalahkan diri sendiri atas perselingkuhan yang dilakukan suami kamu. Karena bagaimana pun, yang namanya perselingkuhan selalu salah, apa pun alasan yang diberikannya.

Namun, jika kamu tetap ingin melanjutkan pernikahan dan berusaha berdamai dengan kesalahan yang besar ini, mulailah dengan nggak menyalahkan diri kamu.

Baca Juga: Diputusin Pas Lagi Sayang-sayangnya? Coba 3 Cara Ini agar Cepat Move-On dari si Dia..

Baca Juga: Jangan Mewek Terus, Ini 5 Cara Move On saat Ditinggal Nikah Sama Pacar Sendiri! Kamu Harus..

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Oleh: Nasibah Azzahra