Menu

Ohh.. Jadi Ini Efek Negatif Pengguna Media Sosial Berlebih pada Hubungan, Catat Ya!

05 Agustus 2020 17:30 WIB
Ohh.. Jadi Ini Efek Negatif Pengguna Media Sosial Berlebih pada Hubungan, Catat Ya!

Ilustrasi seseorang sedang kepoin mantan pacar (Unsplash/Alexa Suter)

HerStory, Depok —

Beauty, media sosial bukanlah hal rahasia lagi, melainkan sudah menjadi bagian dari kehidupan. Tanpa media sosial, kamu tak akan tahu kehidupan dan kejadian di luar sana. Sudah pasti yang namanya media sosial adalah tempat di mana kamu dapat mengunggah ataupun menuliskan sesuatu yang nantinya dibaca dan dilihat oleh orang lain. Ingat! Jangan sampai berlebihan ya.

Sebab, jika kamu berlebihan menggunakan media sosial, efek negatifnya bisa menyangkut pada hubungan kamu lho. Media sosial juga merupakan pemicu faktor renggangnya atau berakhirnya suatu hubungan. Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (5/8/2020) apa saja ya efek negatif itu? Simak ya!

Kurangnya waktu bersama pasangan

Sangking terobsesinya dengan media sosial, kamu sampai mengabaikan pasangan kamu yang sedang duduk di sampingmu. Kamu lebih senang melihat media sosial ketimbang berinteraksi dengan pasangan. Tentu saja hal ini mempengaruhi pada hubungan, bisa saja kandas karena sosial media.

Membagikan kehidupan kamu dan pasangan untuk mendapat perhatian publik

Jika sedang bertengkar, ada baiknya enggak usah mengumbar-umbar di media sosial. Sebab, bukannya malah memperbaiki hubungan, justru memperburuk hubungan. Semua orang jadi tahu sifat pasanganmu, masalah yang kamu alami dengan pasangan.

Terlebih, kamu hanya menceritakan dari sisi kamu saja dan menurut kamu saja. Kalau menurut pasangan kamu bagaimana? Itu sebabnya, hubungan bisa berakhir di tengah jalan akibat media sosial.

Membuat pasangan enggak nyaman

Kalau kamu sangking terobsesinya dengan media sosial sampai menyauti komentar-komentar dari orang lain, Kamu terkesan terlalu carper (cari perhatian).

Atau mungkin kamu suka melakukan chatting dengan orang lain baik itu dengan lawan jenis. Tentu saja hal ini membuat pasangan kamu jauh lebih curiga sama kamu dan merasa tak nyaman sama kamu.

Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Kerap Disepelekan, 5 Kebiasaan Remeh Ini Bisa Menghancurkan Hubungan Lho

Baca Juga: Duh Mulai Cek Ya! Ini Tanda-tanda Pasangan Sudah Mulai 'Main Serong' dan Gak Setia, Waspada!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.