Menu

Sama-sama Tinggi Kafein, Mana yang Lebih Sehat, Teh Atau Kopi?

11 April 2022 23:00 WIB
Sama-sama Tinggi Kafein, Mana yang Lebih Sehat, Teh Atau Kopi?

Teh panas. (Unsplash/Harry Cunningham)

HerStory, Jakarta —

Pemilik Soulfreeherb Sofyan menyatakan teh dan kopi sama-sama bagus untuk dikonsumsi. Pria yang sudah mempelajari herbal sejak 2013 itu mengatakan teh dan kopi itu saling beriringan satu sama lain.

"Jadi, menurut gue dua-duanya bagus tapi tergantung diri lo sendiri (mau yang mana, red)," kata Soulfreeherb Sofyan.

Mengenai teh dan kopi, Sofyan menyebut khasiat keduanya itu tergantung pada keadaan tubuh masing-masing orang yang mengonsumsinya. Jadi, enak atau tidak rasanya masing-masing orang memiliki pendapat yang berbeda juga.

Mengenai rasa teh dan kopi, dia mengibaratkan seperti masak sayur asam.

"Sekarang nyokap gue masak sayur asem dengan bumbu yang sama dengan komposisi yang sama. Hari ini gue makan sayur asem tersebut enak," ujarnya.

"Besoknya, gua makan sayur asem masakan nyokap gue dengan komposisi yang sama itu belum tentu enak. Jadi, yang menentukan adalah badan gue," katanya.

Berdasarkan hal tersebut, dia menyimpulkan teh dan kopi itu tidak ada yang lebih baik dan buruk. Keduanya sama-sama bagus.

Sofyan mengatakan orang-orang pada akhirnya akan sama-sama mencari senyawa yang terdapat dalam teh atau kopi, yaitu kafein.

Baca Juga: Apakah Ibu Hamil Boleh Mengonsumsi Minuman Berkafein?

Baca Juga: Ternyata Minum Kopi Setiap Hari Dapat Menurunkan Berat Badan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Populis

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Oleh: Sri Handari