Beauty, kamu sering punya masalah dalam wangi parfum yang mudah hilang? Beberapa orang ternyata masih salah lho ketika menggunakan parfum di badan mereka yang malah membuat wangi dari parfum mudah hilang. Menggunakan parfum dalam jumlah yang banyak enggak membuat wanginya bertahan sepanjang hari lho!

Oleh karena itu, HerStory mencoba memerikan tips-tips yang bisa kamu gunakan untuk membantu kamu dalam menjaga wangi parfum agar bisa tetap bertahan di segala kondisi sepanjang hari, penasaran?

Pilih Parfum dengan Aroma Kuat

Di zaman sekarang, inovasi sudah semakin banyak, bukan hanya di bidang teknologi tetapi di bidang kecantikan seperti parfum juga sudah mulai maju. Banyak toko-toko kecantikan yang menjual parfum dengan aroma yang lebih kuat. Wangi yang ditawarkan juga bermacam-macam, mulai dari yang lembut hingga yang kuat.

Kandungan yang dimiliki oleh parfum juga beragam seperti musk, spicy, wood, citrus dan masih banyak lagi. Jadi, untuk kamu yang mungkin sehari-hari bekerja di luar ruangan dan memiliki banyak gerak akan lebih baik menggunakan parfum dengan aroma yang kuat ya Beauty!

Biasanya jika menggunakan aroma parfum yang kuat maka wangi yang dihasilkan akan bertahan lebih lama dari aroma yang lain.

Gunakan Parfum sehabis Mandi

Salah satu waktu terbaik untuk menggunakan parfum adalah sehabis mandi karena parfum memiliki cairan yang bisa berguna untukĀ  menghidari kulit dan tubuh kamu. Selain itu, setelah mandi tubuh kita memiliki suhu dan kulit yang lembab sehingga aroma parfum yang kita gunakan bisa masuk ke dalam pori-pori kulit. Kemudian, kamu juga bisa menambahkan body lotion setelah dan sebelum kamu menggunakan parfum kesukaan kamu. Semakin lembab kulitmu maka akan semakin awet wangi dari parfummu.

Semprot Parfum di Area Nadi

Tips selanjutnya adalah menyemportkan parfum di area nadi seperti pergelangan tangan, belakang telinga, leher dan juga titik nadi yang lainnya.

Jangan Menyemprot dari Jarak Dekat

Ketika menggunakan parfum ada baiknya jika kamu menyemprot parfum dari jarak 15 hingga 25 cm karena dari jarak itu wangi dari parfum kamu akan lebih menyebar secara merata dibandingkan kamu menyemprotnya dari jarak yang dekat.

Jangan Menggosok Parfum

Tips yang terakhir adalah jangan menggosok parfum setelah disemprotkan, masih banyak lho wanita yang melakukannya padahal hal ini bisa mengakibatkan pecahnya molekul parfum dan merusak top notes parfum setelah lima menit penyemprotan pertama. Selain itu, kalau kamu menggosok parfum setelah digunakan maka secara enggak langsung kamu sudah mencampur aroma parfum dengan minyak alami dari tubuhmu.

Baca Juga: Ingin Parfum Wangi Tahan Lama? Semprotkan Ke 4 Area Tubuh Ini

Berikut adalah tips-tipsnya ya, Beauty! Mulai sekarang kamu bisa terus wangi sepanjang hari, deh!