Menu

Hindari 3 Minuman Segar Ini saat Berbuka Puasa, Bisa Bahaya!

13 April 2022 16:20 WIB
Hindari 3 Minuman Segar Ini saat Berbuka Puasa, Bisa Bahaya!

Ilustrasi orang minum bir. (Unsplash/ Giovanna Gomes)

HerStory, Bekasi —

Minuman segar kerap diburu saat berbuka puasa. Ada berbagai pilihan minuman segar yang bisa menghilangkan dahaga setelah seharian berpuasa. Meski ada banyak, kita juga harus memilih minuman yang tepat.

Pasalnya, gak semua jenis minuman baik dikonsumsi saat buka puasa, lho. Beberapa di antaranya bisa menimbulkan efek samping yang gak baik. Minuman apa saja, ya?

Dilansir dari berbagai sumber, scroll sampai habis ya!

Minuman bersoda

Sering mengonsumsi minuman bersoda saat buka puasa bisa memicu beberapa penyakit serius, lho. Tingginya kandungan asam sitrat dan gula dalam minuman bersoda bisa menyebabkan masalah seperti gigi berlubang, bau mulut, hingga pengikisan enamel gigi.

Selain itu, mengonsumsi minuman bersoda dalam keadaan perut kosong bisa meningkatkan kadar asam. Ini bisa menimbulkan masalah sepert sensasi panas di dada, hingga maag.

Teh

Meski kadar kafein pada teh gak setinggi kopi, penderita maag sebaiknya menghindari minum teh saat berbuka puasa. Ini karena kafein dapat menyebabkan iritasi dan nyeri lambung.

Kopi

Kandungan kafein dalam kopi bisa meningkatkan produksi asam lambung. Selain itu, kembung dan gangguan pencernaan pun bisa timbul.

Baca Juga: Tidur Lebih Nyenyak, Ini Minuman yang Mesti Dikonsumsi Sebelum Tidur, Cuss Buktikan Malam Ini!

Baca Juga: Beauty, 3 Minuman Ini Bikin Kamu Tampak Tua, Nomor Dua Malah Jadi Minuman Favorit, Haduhhh...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Cherryn Lagustya