Menu

Jangan Khawatir! Begini Cara Alami untuk Mengatasi Disfungsi Ereksi, Salah Satunya dengan...

13 April 2022 20:50 WIB
Jangan Khawatir! Begini Cara Alami untuk Mengatasi Disfungsi Ereksi, Salah Satunya dengan...

Ilustrasi pasangan suami istri yang bertengkar (irishtimes.com/Edited by Herstory)

HerStory, Bekasi —

Disfungsi ereksi terjadi ketika pria nggak bisa atau mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk berhubungan seks. Mengalami disfungsi ereksi ringan atau sedang adalah hal yang umum terjadi.

Kondisi ini memengaruhi sekitar setengah dari pria pada usia 50 dan menjadi semakin umum di atas 50. Disfungsi ereksi harus diobati, ini karena dapat menyebabkan masalah dalam hubungan atau kepercayaan diri kamu. 

Namun jangan khawatir, ada cara untuk mengobati atau bahkan menyembuhkan kondisi tersebut. Meskipun ada obat-obatan seperti Viagra, beberapa orang lebih memilih pendekatan yang lebih alami.

Berikut adalah beberapa metode yang dapat dicoba di rumah untuk membantu mengobati disfungsi ereksi. 

Perubahan gaya hidup 

Mendapatkan ereksi melibatkan banyak sistem dalam tubuh termasuk saraf, sirkulasi darah, dan otot.

Oleh sebab itu, kondisi yang terkait dengan gaya hidup tidak sehat, seperti penyakit jantung dan obesitas , dapat menempatkan kamu pada risiko lebih besar untuk disfungsi ereksi.

"Jangan memikirkan penis secara terpisah. Pasalnya, masalah penis dapat mewakili masalah kesehatan umum," kata ahli urologi William Brant, MD.,.

Untuk meningkatkan fungsi ereksi, penting untuk membuat perubahan gaya hidup yang akan meningkatkan kesehatan pembuluh darahmu, saluran yang membawa darah ke seluruh bagian tubuh, termasuk penis.

Adapun tiga perubahan gaya hidup yang dapat membantu mengobati disfungsi ereksi yaitu rutin berolahraga, berhenti mengonsumsi alkohol dan tidak merokok. 

Ginseng

Sebuah tinjauan tahun 2008 dari beberapa penelitian menemukan bahwa mengonsumsi 600 miligram ginseng merah membantu pria mendapatkan dan mempertahankan ereksi.

Meski begitu, penelitian lebih lanjut masih diperlukan, untuk melihat apakah hasil ini berlaku untuk populasi umum.

"Ginseng bekerja dengan membantu otot-otot di penis rileks. Relaksasi inilah yang memungkinkan darah mengisi penis dan menciptakan ereksi," kata Brant. 

Saat ini kamu dapat menemukan ginseng merah yang dijual dalam bentuk kapsul atau teh. Tetapi Brant memperingatkan bahwa suplemen ini tidak selalu dapat diandalkan.

Selain itu, dosis pada label mungkin tidak akurat atau mungkin mengandung bahan lain yang berbahaya untuk kesehatan. 

Penting untuk berbicara dengan dokter sebelum mencoba obat atau suplemen apa pun yang dijual bebas untuk disfungsi ereksi. Ini penting untuk memastikan bahwa itu tidak membahayakan kesehatan kamu.

Latihan kegel

Siapa bilang latihan kegel hanya dilakukan oleh wanita? Faktanya latihan kegel dapat membantu meningkatkan aliran darah ke penis dan membantu pria mendapatkan dan mempertahankan ereksi.

"Latihan kegel membantu memperkuat otot-otot yang menjaga ereksi tetap penuh dan keras," kata Brant.

Ketika melenturkan otot-otot dasar panggul yang berada di bawah prostat dan rektum, itu akan memberi tekanan pada pembuluh darah di penis.

Hal ini membuat darah lebih sulit mengalir keluar dari penis dan menjaga ereksi tetap utuh. 

Untuk menemukan otot-otot dasar panggul, kamu dapat bertindak seolah-olah sedang mencoba menghentikan buang air kecil di tengah-tengah aliran.

Otot-otot yang kamu rasakan bergerak itulah yang akan kamu gunakan dalam latihan kegel.

Terlepas dari ketiga cara di atas, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter jika disfungsi ereksi telah memengaruhi kehidupan seks kamu, memiliki gejala serta masalah kesehatan lainnya.

Baca Juga: Awas! Hipertensi Sebabkan Disfungsi Erekfsi pada Pria, Jika Tak Segera Ditangani Bisa Pengaruhi Keharmonisan Rumah Tangga Nih Moms

Baca Juga: Pak Suami Wajib Tahu! Ini Penyebab Ereksi Gak Tahan Lama, Bisa Jadi Karena...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Cherryn Lagustya